Tips Belajar di Rumah Agar Lebih Menyenangkan

Ilustrasi belajar online atau kursus online
Sumber :
  • Pixabay/Juraj Varga

VIVA – Sampai saat ini proses belajar dan mengajar masih belum bisa dilakukan dengan cara tatap muka, terlebih lagi saat ini sedang diberlakukan masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) oleh pemerintah, di mana anak-anak tetap diminta untuk belajar di rumah.

Bingung Cari Sekolah Terbaik? Wujudkan Masa Depan Cerah Buah Hati di Kinderfield - Highfield School

Dengan adanya peraturan pemerintah untuk belajar di rumah, banyak orang tua yang merasakan keraguan dan ketakutan kalau anaknya tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik.

Dihimpun dari berbagai sumber, saat ini, sudah ada banyak metode pembelajaran yang menarik untuk anak yang sedang belajar di rumah. Seperti misalnya belajar dengan menggunakan aplikasi khusus untuk belajar dan menambah ilmu pengetahuan.

Catatan Pencapaian Program Merdeka Belajar dalam Pendidikan di Indonesia

Kemudian, membuat suasana belajar yang nyaman. Untuk menghindari rasa jenuh dan bosan, suasana belajar yang nyaman perlu diciptakan. Misalnya belajar di ruangan yang sejuk atau belajar di tempat yang tidak ramai.

Kemudian, saat ini juga telah hadir tempat belajar online yang akan mengenal setiap siswanya. Les-Online.com merupakan tempat belajar online yang akan memberikan sensasi layaknya belajar di sekolah, hal ini dikarenakan setiap murid akan bisa berinteraksi langsung dengan gurunya, sehingga guru akan mengenal siswanya.

Viral Kisah Pengantin Sewa Fotografer Rp500 Ribu Hasilnya Bikin Nyesek

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Senin, 16 Agustus 2021, tempat belajar online tersebut juga memiliki cara tersendiri untuk meyakinkan orang tua murid bahwa anaknya mampu mengikuti pelajaran di sekolah dengan cara memberikan raport setiap minggunya ke orang tua murid.

Ada beberapa kategori pelajaran yang sedang dilaksanakan, kategori tersebut adalah UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), dan Les Private.

Arie Untung dan Fenita Arie.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Menurut Fenita Arie, pendidikan tentang keuangan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Hal ini agar anak dapat terbiasa hidup mandiri dan tidak bergantung orang tua

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024