10 Tips Cepat Hamil, Dijamin Ampuh dan Efektif untuk Semua Pasangan

Ilustrasi hamil/ibu hamil.
Sumber :
  • Freepik/user18526052

VIVA – Tips cepat hamil harus diketahui oleh semua orang, baik untuk pasangan yang baru menikah atau pasangan yang telah lama menikah. Terdapat beberapa tips yang bisa dicoba untuk meningkatkan kehamilan. Dengan demikian, peluang untuk segera menimang momomgan pun akan semakin cepat.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Setiap perempuan yang setelah berhubungan badan tanpa memakai alat kontrasepsi adalah sekitar 15-25% setiap bulannya. Peluang adanya kehamilan akan semakin besar bila berhubungan badan dilakukan pada masa subur seorang perempuan, yakni ketika ovarium melepaskan sel telur ke dalam rahim.

Bila kamu mempunyai siklus haid normal selama 28 hari, maka masa suburnya atau ovulasi bisa terjadi sekitar 14 hari setelah haid pertama. Tapi, jika siklus kamu tidak teratur, masa ovulasi biasanya akan terjadi sekitar 12-14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Nah, untuk kamu yang ingin segera hamil, yuk simak ulasan mengenai tips cepat hamil yang dilansir dari Live Science, Senin, 13 September 2021.

1. Kenali masa subur

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Ilustrasi menstruasi.

Photo :
  • U-Report

Tips cepat hamil pertama yang dianggap bisa menghasilkan keturunan adalah dengan mengenali masa subur pasangan. Hal ini sangat mudah dilaksanakan untuk cara mengetahui kapan masa subur seorang perempuan dari jadwal menstruasinya. Melakukan hubungan seks ketika masa kesuburuan maka akan memberikan kesempatan besar untuk bisa hamil.

Masa subur seorang perempuan berada sekitar 2 sampai 5 hari sebelum terjadinya ovulasi. Waktu terbaik adalah 2 hari sebelum ovulasi dan 12 sampai 16 hari sebelum haid. Sperma yang masuk ke dalam tubuh seorang perempuan akan hidup selama 5 hari di dalam lendir serviks, kemudian sel telur hanya bisa bertahan selama 24 jam setalah ovulasi.

2. Kenali tanda masa ovulasi

Tips cepat hamil selanjutnya adalah dengan mengenali masa tanda ovulasi pada pasangan. Sebaiknya kita saling mengingatkan dan mengetahui dari hasil kalkulator ovulasi sebagai perkiraan tanda ovulasi terjadi. Untuk mengenali ovulasi terdapat beberapa tanda.

Tanda pertama adalah memeriksa suhu tubuh ketika pertama kali bangun tidur. Suhu tubuh akan naik sedikit demi sedikit sampai menjelang haid bila kamu berevolusi. Tanda kedua adalah memperhatikan kondisi lendir serviks yang keluar karena lendir ini dipengaruhi oleh hormon yang mengontrol siklus haid.

3. Berhubungan seks dengan rutin

Ilustrasi waktu.

Photo :
  • U-Report

Langkah utama yang harus dilakukan supaya cepat hamil adalah berhubungan seks secara teratur tanpa memakai kondom atau alat kontrasepsi lainnya. Setelah mengetahui masa subur, dianjurkan untuk melakukan hubungan seks setiap hari atau 4 kali dalam seminggu.

4. Lakukan posisi yang beragam dalam berhubungan seks

Selain menambah keharmonisan dan romantisme dalam bercinta, posisi juga akan memengaruhi tips cepat hamil. Terdapat dua jenis posisi berhubungan seks yang bisa dilakukan untuk cepat hamil. Posisi pertama adalah gaya misionaris yaitu dilakukan dengan wanita telentang di bawah pria.

Kemudian sang pria melakukan penetrasi dengan memasukkan penis ke dalam mulut vagina dari atas tubuh ke bawah. Kemudian untuk posisi kedua adalah doggy styles. Posisi ini dilakukan dengan sang suami yang melakukan penetrasi dari belakang tubuh wanita.

Pada sebuah penelitian, telah dilakukan pemindaian atau scan untuk posisi di atas. Hasil menunjukkan bahwa kedua posisi ini memberikan kesempatan untuk terjadinya penetrasi yang lebih dalam.

5. Mengenali kontraksi di rahim

Dengan mengenali kontraksi pada rahim, tentunya akan mempunyai peran yang lebih penting ketimbang orgasme. Kontraksi ini akan sangat membantu sperma dalam mencapai sel telur. Kontraksi ini bisa terjadi baik dengan orgasme atau tidak.

6. Pola hidup sehat

hidup sehat

Photo :
  • U-Report

Tips cepat hamil juga bisa dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat, baik dengan olahraga atau menjaga menu makanan. Kamu harus mengurangi kebiasaan buruk untuk menjaga Kesehatan dan sistem reproduksi yang akan membuat kamu cepat hamil.

7. Tetap berbaring dan telentang sesudah berhubungan seks

Setelah melakukan hubungan badan, seorang perempuan dianjurkan untuk telentang dan berbaring dengan posisi paha yang lebih tinggi dari perut. Akan lebih baik bila disanggah dengan memakai bantal yang diletakkan pada paha selama 10-15 menit setelah berhubungan badan. Hal ini akan membantu sperma untuk berenang menemui sel telur.

6. Banyak mengonsumsi asam folat

Ilustrasi sayuran.

Photo :
  • U-Report

Dengan mengonsumsi asam folat, hal ini juga akan meningkatkan kehamilan yang lebih cepat. Sayuran dan susu yang mengandung asam folat juga dapat dikonsumsi oleh sang pria. Asam folat juga akan berfungsi baik untuk perkembangan janin dan Kesehatan reproduksi.

7. Hindari stres

Dengan menjaga pikiran selalu positif maka tubuh akan terjaga kesehatannya. Misalnya dengan melakukan yoga bersama yang akan meningkatkan mood dan tentunya lebih romantis. Hindari pemikiran khawatir dan selalu merasa bersalah karena belum mendapatkan buah hati.

8. Pastikan mencapai orgasme

Beberapa penelitian membuktikan bahwa seorang perempuan yang mencapai orgasme akan membantu sperma berpindah dari serviks menuju tuba. Sebab rahim berkontraksi secara optimal untuk menerima pembuahan dari sperma. Orgamse ini juga akan mendorong sperma menuju tuba fallopi untuk bertemu sel telur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya