6 Vitamin Penting untuk Kebutuhan Anak saat Pandemi

vitamin c
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menjaga kesehatan dan membiasakan perilaku gaya hidup sehat di tengah pandemi saat ini menjadi suatu kewajiban bagi tiap orang. Salah satu contoh penerapannya adalah dengan rutin mengkonsumsi multivitamin

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Hal ini penting dilakukan karena multivitamin memiliki fungsi yang dapat membantu menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas tubuh, bahkan melindungi tubuh dari paparan virus yang berpotensi berbahaya seperti COVID-19. Termasuk sebagai tindakan pencegahan melalui asupan vitamin dan mineral untuk anak-anak.

Guna menjawab kebutuhan masyarakat agar lebih mudah dalam mengkonsumsi multivitamin, YOUVIT hadir sebagai pionir gummy multivitamin di Indonesia dengan berbagai varian produk multivitamin yang dapat dikonsumsi bukan hanya oleh orang dewasa namun juga anak-anak, yang turut ikut bergabung dalam kemeriahan kampanye Shopee 10.10 Brands Festival. 

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

"Kerja sama antara Shopee dan YOUVIT ini sejalan dengan prinsip kami untuk mendukung masyarakat rutin dalam mengkonsumsi multivitamin karena hal tersebut merupakan kunci utama dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat, apalagi di tengah kondisi pandemi sekarang," ujar Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi, dalam keterangannya.

Berbagai pilihan produk multivitamin dari YOUVIT untuk memenuhi kebutuhan dalam menjaga kesehatan bisa diperoleh dengan penawaran menarik di Shopee 10.10 Brands Festival.

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Pertama, YOUVIT x Erha Collagen dan Multivitamin Dewasa dengan Vitamin C, D, serta E. YOUVIT x Erha Collagen yang mengandung 1000 mg kolagen dan vitamin C dapat membantu menutrisi kulit dari dalam, mengurangi garis-garis halus, bahkan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tampak lebih muda.

Selanjutnya, ada YOUVIT Multivitamin Anak dengan Vitamin C, D, dan Zink. Terakhir, YOUVIT Multivitamin Dewasa dan Omega-3 Dewasa dengan Vitamin C, D, dan E. Kombinasi 2 multivitamin, yaitu Multivitamin Dewasa dan Omega-3 Dewasa  ini sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang ingin meningkatkan imunitas, sekaligus kesehatan jantung.

“Di tengah kondisi pandemi saat ini, kami melihat kebutuhan masyarakat untuk mengonsumsi multivitamin semakin diperlukan. Kami berharap agar kedepannya seluruh kalangan masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat lebih sadar untuk rutin mengkonsumsi multivitamin sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh dan hal ini dapat dimulai dengan mengkonsumsi produk-produk multivitamin dari YOUVIT," ujar CEO of YOUVIT, Wouter Van Der Kolk.

Nah, apa saja vitamin dan mineral terpenting yang dibutuhkan anak Anda? Berikut ulasannya.

Kalsium

"Kalsium adalah bahan pembangun tulang dan gigi yang penting," kata Andrea Giancoli, MPH, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics. 

Semakin banyak tulang yang dibentuk anak Anda sekarang, semakin banyak cadangan yang akan mereka miliki saat keropos tulang dimulai di tahun-tahun berikutnya. Sumber makanan kalsium seperti Produk susu, makanan yang diperkaya, salmon, dan sayuran berdaun hijau tua seperti kangkung.

Serat

Buah alpukat

Photo :
  • Times of India

Serat bukanlah vitamin atau mineral, tetapi makanan yang tinggi serat juga cenderung dikemas dengan banyak nutrisi penting, seperti vitamin E, vitamin C, kalsium, magnesium, dan kalium. Sumber makanannya seperti makanan tinggi serat termasuk buah beri, brokoli, alpukat, dan oatmeal.

Sumber serat lain yang sangat baik adalah hampir semua jenis kacang-kacangan, seperti navy, pinto, merah, atau kacang merah, atau buncis. Kacang juga tinggi protein dan nutrisi seperti vitamin A dan potasium, menjadikannya makanan yang baik untuk keluarga vegetarian dan vegan.

B12 dan Vitamin B lainnya

Vitamin B penting untuk metabolisme, energi, serta kesehatan jantung dan sistem saraf. Salah satu vitamin B yang paling penting adalah B12. Sumber nutrisi vitamin B12 terutama berasal dari makanan hewani, seperti daging, unggas, ikan, dan telur. Jika belum tercukupi, maka dipenuhi lewat kebutuhan vitamin.

Vitamin D

Ikan salmon.

Photo :
  • Pixabay

Vitamin D bekerja dengan kalsium untuk membangun tulang yang kuat. Ini juga dapat membantu melindungi terhadap penyakit kronis di kemudian hari.

Makanan yang termasuk vitamin D seperti beberapa ikan, termasuk salmon, mackerel, dan sarden, merupakan sumber vitamin D yang sangat baik, seperti telur (D ditemukan dalam kuning telur) dan susu yang diperkaya. American Academy of Pediatrics merekomendasikan suplemen vitamin D untuk semua anak, kecuali mereka mendapatkan 400 IU dari makanan mereka.

Vitamin E

Vitamin E memperkuat sistem kekebalan tubuh. Ini juga membantu menjaga pembuluh darah tetap bersih dan mengalir dengan baik. Sumber nutrisinya bisa didapat dari minyak nabati seperti minyak bunga matahari dan safflower, serta kacang-kacangan dan biji-bijian termasuk almond, hazelnut dan biji bunga matahari, merupakan sumber vitamin E yang sangat baik.

Besi

Bayam.

Photo :
  • U-Report

Zat besi membantu sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh. Asupannya mencakup daging merah dan produk hewani lainnya mengandung zat besi yang tinggi. Sumber zat besi non-daging termasuk sayuran berdaun hijau tua (bayam, sawi, kangkung) dan kacang-kacangan seperti ginjal, navy, lima, dan kedelai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya