Agar Anak Gak Bosan di Rumah, Intip Gaya Parenting Sesuai Zodiak

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.
Sumber :
  • Freepik/bristekjegor

VIVA – Karena pandemi COVID-19, semua orang dianjurkan untuk berada di rumah. Namu, terkadang ada beberapa masalah yang harus dihadapi karena keputusan ini, terutama bagi para orang tua. Mereka harus memutar otak untuk mencari gaya parenting saat pandemi yang cocok.

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Apabila dikaitkan dengan astrologi, ternyata gaya parenting saat pandemi memiliki bentuk berbeda-beda, tergantung zodiaknya. Berikut ini penjelasan lengkapnya dikutip dari laman The Asian Parent, Senin, 20 September 2021.

Aries (21 Maret-19 April)

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

Aries adalah zodiak utama, yang penguasanya adalah Mars dan berorientasi pada aksi — energi. Gaya parenting saat pandemi Anda biasanya penuh tantangan karena sifat kompetitif yang Anda miliki. Mungkin Anda sebaiknya mengajak anak Anda berolahraga kompetitif yang Anda miliki.

Mungkin Anda sebaiknya mengajak anak Anda berolahraga < dan aktivitas kompetitif lainnya. Aktivitas fisik memang menjadi hal yang paling penting bagi Anda. Tak perlu segan mengajak anak bermain petak umpet di rumah.

4 Zodiak Ini Disebut Paling Jago di Ranjang

Taurus (20 April-20 Mei)

Sebagai tanda bumi tetap, Taurus diperintah oleh Venus yang artistik—planet cinta, keindahan, dan uang—Anda puas nongkrong di rumah, selama Anda memiliki pakaian yang nyaman, lingkungan yang tenang, dan makanan yang enak. Namun, Anda akan kesal ketika semua hal tak sesuai dengan jadwal yang Anda buat. Anda benci improvisasi dan lebih nyaman dengan segala sesuatu yang berjalan sesuai rencana.

Meski demikian, Anda mendapatkan kesenangan dari menghabiskan waktu mengunjungi kembali tradisi, seperti membuat resep keluarga, membaca buku nostalgia, atau melakukan jalan-jalan alam di lingkungan sekitar. Anda juga bisa mengajak anak untuk melakukan perawatan kulit dari resep tradisi keluarga.

Gemini (21 Mei-20 Juni)

Tanda udara yang bisa berubah, diperintah oleh Merkurius yang ramai — planet komunikasi, transportasi, dan teknologi — Anda berkembang pesat dalam hubungan dengan orang lain. Namun, Anda juga dapat menyalurkan semua energi yang lapang dan ingin mengetahuinya untuk belajar dan terhubung dengan cara yang inovatif.

Anda bisa mencoba perawatan kulit baru sambil memanggang kue bersama anak-anak, mencari film di Netflix, mengirim pesan ke teman Anda, dan mengunggah di IG. Semakin banyak yang Anda lakukan, semakin nyaman.

Cancer (21 Juni-22 Juli)

Sebagai tanda air utama, diperintah oleh bulan yang emosional, Anda adalah orang rumahan dan pecinta makanan. Naluri untuk memanggang makanan lezat dan menghabiskan waktu bersama keluarga mengalir di nadi Anda. Dengan kata lain, "TED Talk" Anda akan menyenangkan selama karantina. Namun Anda juga ingin membuat setiap momen menjadi kenangan.

Jangan lupa bahwa Anda layak mendapatkan perhatian sebanyak yang Anda berikan kepada orang lain. Berhubungan dengan “alam berair" Anda, seperti berpikir bermeditasi sambil mendengarkan suara laut atau mandi, akan = ¢ membuat Anda tetap tenang. Anda juga secara alami menyadari perasaan terbesar si kecil, membantu mereka mengatasi apa pun yang ada di pikiran mereka saat ini. Anda juga akan berkembang ketika tetap berhubungan dengan kerabat melalui komunikasi intens.

Leo (23 Juli-22 Agustus)

Diperintah oleh matahari yang cerah dan optimis, Leo adalah zodiak api yang statis. Anda sering dipuji karena Kemampuan Anda untuk tetap positif dan ceria, bahkan dalam masa-masa sulit. Namun, kewajiban untuk melakukan social distancing saat pandemi bukan suatu hal yang naluriah untuk Anda. Anda suka berada di sekitar orang lain dan menjadi sorotan.

Selain itu, Anda mungkin merasa tertekan untuk mengambil kendali dan menjadikan setiap hari semenyenangkan mungkin bagi keluarga Anda, terlepas dari semua tantangan yang menghadang.

Untungnya, Anda dapat menemukan cara baru untuk bersinar yang tidak perlu tampil di depan umum-—seperti membuat kanal YouTube atau mempelopori kampanye amal yang dapat diikuti oleh anak-anak Anda. Anda juga bisa membuat konten TikTok dengan anak Anda.

Virgo (23 Agustus-22 September)

Sebagai zodiak bumi yang bisa berubah, diperintah oleh utusan Merkurius—planet < komunikasi, teknologi, dan transportasi—Anda terpaksa meneliti dan mengatur kalender dan daftar keluarga Anda, begitu saja.

Jika pernah ada orang tua yang berdedikasi untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan hasil maksimal dari pembelajaran jarak jauh mereka, itu adalah Anda, Virgo. Namun, Anda khawatir bahwa Anda tidak melakukannya dengan cukup baik karena Anda mencoba melakukan terlalu banyak.

Anda akan jadi orang paling bahagia ketika Anda memberi diri Anda ruang untuk bernapas, mengajak anak-anak dalam perencanaan makan sehat Anda, bahkan mungkin menanam rempah-rempah dan sayuran di halaman belakang. Menulis jurnal dan membaca buku juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Libra (23 September-22 Oktober)

Karena Anda sangat berorientasi pada pasangan, memiliki pasangan adalah suatu keharusan bagi Anda. Anda menyukai semua hal tentang keseimbangan dan harmoni, sehingga Anda cenderung menyalurkan energi gugup ke dalam proyek mempercantik lingkungan Anda.

Menemukan cara baru untuk terhubung dengan lingkaran sosial Anda, baik melalui video conference dengan teman atau makan malam liburan musim semi bersama keluarga, akan mencerahkan suasana hati Anda. Menulis jurnal dan membaca buku juga bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Scorpio (23 Oktober-21 November)

Anda menghargai konsistensi dan mempertahankan kemiripan kontrol yang sulit didapat. Karena Anda adalah seseorang yang merasakan intensi, Anda bisa merasa terseret oleh kegelapan. Pada saat yang sama, Anda merangkul perubahan emosional dan spiritual. Jadi bersandarlah pada pasangan Anda dengan memperkuat latihan pikiran dan tubuh favorit Anda, menemukan waktu untuk terhubung mempertahankan kemiripan kontrol yang sulit didapat.

Karena Anda adalah seseorang yang merasakan intensi, Anda bisa merasa terseret oleh kegelapan. Pada saat yang sama, Anda merangkul perubahan emosional dan spiritual. Jadi bersandarlah pada pasangan Anda dengan memperkuat latihan pikiran dan tubuh favorit Anda, menemukan waktu untuk terhubung dengan pasangan Anda dengan cara yang tulus, atau mengajak anak-anak Anda berjalan-jalan, idealnya di dekat air.

Simak gaya parenting di masa pandemi zodiak lainnya dengan meng-klik tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya