Lesti Kejora Hamil! Kenali 4 Tanda Kehamilan Awal

Rizky Billar dan Lesti Kejora.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Rizky Billar secara resmi mengumumkan kehamilan istrinya, Lesti Kejora. Terlebih, pasangan suami istri yang menikah pada bulan Agustus lalu ini pun tengah menjaga buah cinta mereka di kehamilan awal ini.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

“Alhamdulillah, Dede saat ini sedang mengandung,” ucap Rizky Billar.

Hal itu diungkapnya secara live bertajuk The Secret of Leslar pada channel YouTube Rans Entertainment. Pada acara yang dipandu oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga mengumumkan kalau keduanya sudah menikah secara agama pada awal tahun 2021.

Rizky Billar Beri Pesan Ini untuk Lesti kejora, Netizen: Kok Kayak Pamitan

Sebelum secara resmi mengumumkan kabar bahagia tersebut, Nagita Slavina sempat mengajak Lesti membahas tentang mempersiapkan kehamilan. Ia menyarankan untuk melakukan hubungan seksual di masa puncak kesuburan. Rupanya, Lesti Kejora mengetahui dirinya hamil setelah menggunakan Andalan Pregnancy Test yang menunjukkan hasil positif.  

“Nah, untuk tahu sedang subur atau tidak, bisa pakai Andalan Ovulation Test. Tingkat akurasinya sampai 99,9 persen,” ucap Nagita.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Ada pun alat untuk mendeteksi kehamilan bekerja dengan mendeteksi kadar hormon human chorionic gonadotropin (hCG) di dalam urine. Dianjurkan memilih alat tes kehamilan dengan tingkat kepekaan hingga 25 ml hCG/ml urine. Tak hanya itu, tingkat akurasinya dalam mendeteksi kadar hormon hCG dalam urine mencapai 99,9 persen sehingga lebih akurat.

Bahkan penelitian menyebutkan hormon hCG bisa mulai dideteksi oleh test pack 7 hari setelah pembuahan. Fungsi dari hormon hCG adalah untuk menjaga kehamilan dan perkembangan janin.

Tapi tingginya kadar hormon ini di masa kehamilan membuat tubuh mengalami perubahan yang oleh banyak orang disebut sebagai tanda kehamilan. Berikut tanda kehamilan awal yang jarang dikenali, dikutip dari keterangan pers Andalan Pregnancy Test.

Konstipasi

Tingginya kadar hormon kehamilan membuat sistem pencernaan melambat. Inilah mengapa yang kemudian membuat kehamilan awal lebih rentan mengalami konstipasi atau sembelit. Tapi tidak banyak yang menyadari hal ini sebagai tanda kehamilan awal.  

Sering buang air kecil

Pada kehamilan awal kebanyakan perempuan lebih sering buang air kecil terutama di malam hari. Tapi ini sering kali tidak dilihat sebagai tanda awal kehamilan. Seringnya buang air kecil terjadi selain karena adanya hormon kehamilan di dalam tubuh, pada awal kehamilan bertambahnya jumlah cairan tubuh.

Mood swing atau suasana hati cepat berubah

Selama kehamilan, tak hanya hormon hCG yang berperan tapi juga ada hormon estrogen, progesteron, oksitosin, dan prolaktin. Kondisi hormon yang fluktuatif membuat mood swing tanpa alasan yang jelas.

Cepat lelah

Jika kamu merasa lebih cepat lelah dari biasanya, ini bisa jadi tanda kehamilan awal. Karena di trimester pertama kehamilan kadar hormon progesteron meningkat, ini membuat jumlah darah di dalam tubuh ikut meningkat dan detak jantung jadi lebih cepat. Alhasil kamu jadi merasa cepat lelah karena metabolisme tubuh yang bergerak lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya