Cerita Uung Victoria Finky, Jadi Pendamping Ibu Menyusui

Uung Victoria Finky
Sumber :
  • IG @uungvf

VIVA – Banyak hal yang kadang menjadi tanda tanya bagi ibu menyusui. Untuk itu, ditemani oleh ahli dan orang yang peduli saat melewati fase tersebut sangat penting bagi ibu yang sedang menyusui.

Tega, Tentara Israel Suruh Keluarga Palestina Tinggalkan Ibunya yang Berusia 94 Tahun

Hal ini yang pernah dirasakan oleh Uung Victoria Finky. Ia adalah seorang influencer di dunia parenting dan menyusui. Berangkat dari pengalamannya, Uung memahami bagaimana perjuangan ibu menyusui,

"Berawal dari perjalanan anak saya sendiri yang tidak mulus, BB seret padahal ASI banyak sampe bisa donor, tapi BB anak saya selalu di bawah grafik dan malah makin menurun, saya takut anak saya stunting kalo gizi gak segera diperbaiki," ujarnya saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

5 Tips Aman dan Nyaman Mudik untuk Ibu Hamil, Jangan Lupa Konsultasi ke Dokter Kandungan

Uung kemudian menyadari, ia tidak sendiri dalam menghadapi ujian tersebut. Maka Uung mulai berbagi, berharap kaum ibu yang menemui masalah serupa bisa terbantu dengan apa yang disampaikannya.

"Dari situ saya sharing bagaimana cara saya berjuang bersama anak saya, dan saya berharap bisa merangkul ibu-ibu yang mungkin punya tantangan yang sama dengan saya ternyata dari situ mata saya dibukakan, banyak yang memiliki pengalaman masalah yang sama dengan saya, dan dari situlah hati saya tergerak untuk membantu seluruh para pejuang ASI di Indonesia," ujarnya.

5 Tips Untuk Para Ibu Dalam Mengelola Keuangan Keluarga Supaya Tepat dan Efektif

Uung mulai banyak membagikan soal parenting lewat akun Instagram @uungvf. Citra Kirana, Zaskia Adya Mecca, beberapa selebgram dan artis lainnya mendukung apa yang dilakukan oleh Uung. 

"Ya kami saling sharing, saling menceritakan tantangan-tantangan yang kita hadapi sebagai seorang ibu, kadang dari cerita ibu-ibu yang lain kita bisa di kuatkan, kita malah jadi dibukakan mata hati kita dan merasa ternyata selama ini kita gak berjuang sendiri," ucapnya.

Uung coba memberi motivasi yang saling menguatkan dan membangun untuk ibu menyusui. Dari hal tersebut, Uung memiliki banyak teman baru yaitu ibu-ibu online yang sering berinteraksi soal menyusui bareng.

"Dari yang enggak pernah kenal, nggak pernah tau malah sekarang bisa jadi saling sharing, saling kirim-kiriman makanan, hadiah, padahal cuma kenal dari online," ucapnya.

"Ada yang jadi deket banget lebih kaya keluarga sendiri, online ini mendekatkan kita yang jauh," sambungnya lagi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya