Punya Susu Sisa di Kulkas, Coba 4 Trik Ini untuk Mengolahnya

Ilustrasi susu.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Susu menjadi salah satu pilihan nutrisi yang baik dan mudah dijangkau. Terlebih, susu dapat digunakan untuk berbagai macam olahan, bahkan pada perawatan wajah sekalipun. Namun, untuk mendapatkan nutrisi susu secara tepat, diperlukan produk susu yang dibuat dengan cara yang baik dan benar serta berkualitas tinggi.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

Termasuk dari Greenfields yang saat ini memili dua peternakan di Jawa Timur, Farm 1 berada di Babadan dan Farm 2 di Wlingi. Kedua peternakan ini terletak di sekitar lahan kerja para petani setempat, membuat Greenfields sangat dekat dengan para petani.

Selain itu, Greenfields sangat menghargai kerja keras para petani di sekitar peternakan dan berusaha membantu mereka untuk dapat maju bersama. Serta, Peternakan Greenfields menghasilkan Pupuk Organik Cair (POC) dari manure sapi-sapinya dan POC ini dimanfaatkan oleh para petani di sekitar peternakan.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Selain berkontribusi untuk para petani, Greenfields juga melakukan berbagai kegiatan CSR di desa-desa sekitar Farm 2: Ngadirenggo, Tegalasri, Balerejo, Tembalang, Plumbangan dan Sumber Urip.

Mulai dari program kesehatan melalui donasi paket berupa susu telur dan biskuit bagi warga, anak-anak berkebutuhan gizi dan masyarakat yang membutuhkan pembagian sembako di Desa Balerejo dan Sumber Urip, untuk 60 kepala keluarga di masing-masing desa.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Tak hanya itu, ada juga Program Infrastruktur dari program air bersih dengan 274 paralon di desa Tegalasri. Serta program Kemasyarakatan melalui partisipasi Greenfields pada kegiatan 17 Agustus di setiap desa. Ada pula Program Pendidikan nutrisi bagi siswa di setiap desa berupa sumbangan susu untuk Sekolah Dasar, Taman Kanak-Kanak, PAUD dan posyandu.

Terakhir, Program Keagamaan dengan bantuan susu untuk kegiatan dzikir setiap minggu di Desa Tegalasri. Lantas, apa saja yang dapat dimanfaatkan dari susu hasil olahan petani di sekitar peternakan? Berikut empat rekomendasinya.

Masker alami

Menurut ahli kecantikan alami Paige Padgett dalam sebuah artikel, susu memiliki manfaat luar biasa untuk kulit Anda. Gunakan susu tambahan untuk membersihkan dan melembutkan wajah Anda yang indah. Jika Anda memiliki kuas dan tambahan masker bubuk lainnya, Anda bahkan dapat menggunakannya untuk membuat banyak masker wajah dengan susu sisa.

Membekukannya

Jika Anda tidak terinspirasi untuk melakukan hal-hal di atas, cukup bekukan susu sisa Anda. Itu akan menyegarkan ketika Anda membutuhkannya di siang hari yang panas. Dengan itu beku, itu juga akan bekerja lebih baik untuk minuman beku lainnya.

Membuat puding

Jika Anda benar-benar kelebihan susu, keluarkan mangkuk dan campur dengan bubuk pudding. Pertahankan resep klasik dengan cokelat atau butterscotch. Pudding dari susu yang berlebih di lemari pendingin pun dapat dinikmati dengan keluarga.

Mengolah sup krim

Cara lain untuk menggunakan banyak susu gunakan pada sup yang lembut alias krim sup. Cukup rebus kentang atau jagung dan tumbuk hingga halus serta tambahkan susu untuk sup krim lezat. Anda bahkan bisa membuat tambahan roti panggang buatan sendiri untuk benar-benar membuatnya sebagai hidangan nikmat saat hujan turun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya