6 Manfaat Permainan Edukatif, Si Kecil Makin Pintar & Kreatif Moms!

Ilustrasi ibu dan anak/parenting/anak bermain.
Ilustrasi ibu dan anak/parenting/anak bermain.
Sumber :
  • Freepik/gpointstudio

VIVA – Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi untuk mengeksplorasi dan mempelajari hal-hal baru. Orang tua dapat membantu si kecil tumbuh dan memahami lingkungan dengan memberikan permainan edukatif.

Dikutip dari laman Playgroup Professionals, Mainan edukatif mendukung perkembangan anak-anak dengan meningkatkan IQ, memuaskan rasa ingin tahu, membantu si kecil belajar tentang dunia di sekitar dan juga merupakan sumber kesenangan yang luar biasa.

Desain mainan edukatif yang berbeda juga mendorong kreativitas pada anak. Hal ini sejalan dengan tagline Never Ending Fun sebagai tema ulang tahun ke-22 Kidz Station dengan terus menemani anak Indonesia dalam berkreasi dan menstimulasi keterampilan lainnya melalui mainan.

Senior General Manager Kidz Station dari PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk, Ibu Yoke Latif, mengatakan hadirnya Kidz Station sampai saat ini adalah berkat seluruh masyarakat, terutama anak-anak Indonesia yang telah menjadikan sebagai happy place saat bersama keluarga. 

"Walaupun selama pandemi Kidz Station tidak merayakan ulang tahun secara langsung, kami sangat senang tahun ini dapat kembali merayakan bersama anak-anak di seluruh Indonesia melalui donasi mainan yang kami lakukan," ujarnya dikutip dari keterangan pers Kidz Station.

Ilustrasi papan permainan ular tangga
Photo :
  • Pixabay

Ilustrasi papan permainan ular tangga

Sebagai bentuk komitmen untuk terus menjadi tempat kebahagiaan anak-anak, Kidz Station akan mendistribusikan sebanyak 5000 mainan kepada anak-anak yang membutuhkan melalui beberapa pihak yang berfokus kepada kesejahteraan anak-anak seperti yayasan, non-profit organization, institusi pendidikan, dan rumah sakit di seluruh Indonesia.

Tahun ini, perayaan ulang tahun Kidz Station ditujukan untuk mengapresiasi seluruh masyarakat, terutama anak-anak, yang telah berkontribusi positif di lingkungan sekitar.