Agar Nyaman Beraktivitas, Ini 6 Cara Tepat Pilih Pakaian Si Kecil

Pakaian bayi
Sumber :
  • Libby Baby

VIVA – Busana untuk anak selalu menjadi perhatian orangtua. Oleh karena itu, tidak salah jika orang tua, khususnya sang ibu, disibukkan dalam memilih pakaian yang pantas untuk si buah hati agar tampil keren dan trendy.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Bayangkan betapa tidak menyenangkannya apabila jagoan kecilmu, tidak bisa bereksplorasi dengan maksimal hanya karena busana yang dikenakan tidak nyaman atau membatasi gerakannya. Rasa nyaman dipakaian menjadi salah satu yang dipilih untuk dikenakan oleh anak.

Apalagi kulit anak, utamanya balita masih terbilang sensitif memakai pakaian yang kualitasnya kurang bagus. Sehingga tidak menutup kemungkin akan terjadi iritasi kulit.

Tips Padu Padan Gaya di Hari Raya dengan Busana Simpel dan Nyaman ala Uniqlo

Lantas, apa saja tips untuk mengenakan pakaian yang nyaman pada anak? berikut ulasannya:

Pilih Kain Lembut
Anak-anak tidak akan mau memakai pakaian jika gatal atau kasar. Kain lembut sangat penting untuk bayi dan balita, yang memiliki kulit ekstra sensitif. Katun adalah kain lembut yang menyerap keringat dan tidak akan mengiritasi kulit.

AHY: Walau Pendatang Baru, Begitu Masuk Saya Merasa Nyaman

Verynery menjawab semua yang diinginkan para ibu untuk busana  si buah hati. Brand lokal ini,  tidak diragukan lagi dalam membuat busana anak. Bahan yang digunakan membuat  bahan yang  lembut sehingga aman untuk kulit anak.

“Proses pembuatannya menggunakan tenaga kerja lokal yang sangat membantu memajukan perekonomian Indonesia. Menggunakan bahan Combed 30s yang dijamin nyaman untuk digunakan dalam berbagai aktivitas,” kata Alverina Khonery pemilik brand Verynery dalam siaran persnya.

Gaun bayi dari baju pengantin

Photo :
  • Dok. Cherished Gowns for Angel Babies UK

Kain Berkualitas
Untuk itu, pastikan bahannya terasa lembut saat menyentuh kulit. Carilah kain berkualitas tinggi. Anak-anak sangat aktif, dan membutuhkan pakaian yang relatif tahan lama, terutama untuk penggunaan sehari-hari.

Biasanya kualitas baik untuk busana identic dengan harga yang mahal, namun tidak bagi Verynery. Meski kualitasnya terbilang bagus, harga yang dibandrol tetap bersahabat dengan kantong.

“Kami menjamin harga yang kami jual sangat sesuai dengan kualitas premium yang kami tawarkan. Untuk produk tertentu, produk kami bisa diskon hingga 77%. Harga mulai dari 49.000 hingga 99.000. Penjualan saat ini hanya melalui online yaitu melalui marketplace Tokopedia, shopee dan Lazada,” ungkapnya.

Periksa setiap pakaian untuk menentukan kualitas kainnya. Rasakan kainnya untuk memastikannya tebal dan tahan lama. Pegang kain sampai terang. Jika terlihat transparan, mungkin kualitasnya tidak bagus.

Ukuran yang Pas
Diakui memang tidak mudah bagi sang ibu untuk memilih busana anak, butuh ketelitian disaat membeli. Kini model busana anak  tidak terhitung, banyak produsen pakaian anak yang berlomba-lomba mendesain produknya agar terlihat menarik saat dipakai. 

Para Ibu biasanya memilih untuk membelikan baju anaknya dengan ukuran yang lebih besar dengan alasan supaya awet dipakai. Alasan tersebut tidak salah, asalkan tidak terlalu kebesaran.

Pilih saja satu ukuran di atas ukuran yang pas untuk anak. Baju yang kebesaran bisa terasa kedodoran di badan dan terlihat kurang enak dipandang.

Jahitan Tepat
Periksa jahitannya. Jahitan longgar dan jahitan yang tidak selesai dengan baik adalah tanda-tanda item pakaian yang dibuat dengan buruk. Item ini mungkin tidak akan bertahan lama, terutama setelah beberapa kali dipakai dan dicuci.

Untuk setiap item pakaian, periksa apakah jahitannya kencang dan jahitannya pas. Pastikan jahitannya halus. Jahitan yang belum selesai dapat menggores kulit sensitif anak-anak.

Desain tak Mengiritasi
Hindari desain yang dapat mengiritasi kulit. Perhatikan aplikasi, kilau, dan desain lain yang mungkin menggosok dan mengiritasi kulit. Ini mungkin terlihat cantik, tetapi tidak terlalu praktis jika menyebabkan ketidaknyamanan.

Hindari juga pinggiran atau tali saat membeli untuk anak kecil. Pinggiran atau tali adalah bahaya pencekikan untuk balita dan bayi. Jauhi ini saat membeli pakaian untuk anak kecil.

Basic Wear atau Pakaian Sehari-hari
Pilih pakaian dasar, seperti t-shirt sederhana, celana pendek polos, dan sweater atau jaket dengan pola terbatas. Ini dapat dicampur dan dicocokkan dengan barang-barang lain dan dipakai lagi dan lagi.

Gaya berubah lebih cepat dari sebelumnya, jadi pakaian dasar mungkin akan bertahan lebih lama daripada yang trendi. Alverina menjelaskan untuk jenisnya merupakan jenis busana daily wear, yang sangat cocok untuk digunakan baik aktivitas indoor maupun outdoor.

Karena bahannya menggunakan bahan yang sangat adem ketika dikenakan.

“Pakaian Verynery selalu menjamin kualitas produk dan layanan. Kualitas produk yang awet digunakan dalam jangka Panjang. Kami terima garansi tukar size maupun tukar produk apabila produk yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya