Moms, Ini Cara Asah Kreativitas Anak Dimasa Pandemi COVID-19

Ilustrasi sekolah atau belajar online.
Ilustrasi sekolah atau belajar online.
Sumber :
  • AJC.com

VIVA – Tantangan dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJB) masih dirasakan oleh beberapa sekolah saat ini. Mulai dari tantangan dalam menyampaikan materi, memberikan tugas, kehadiran dalam kelas daring, dan penilaian, harus berubah mengikuti peraturan yang masih berlaku di beberapa daerah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Anak-anak lebih kecil kemungkinannya dibandingkan orang dewasa untuk memiliki gejala dan penyakit parah akibat COVID-19. Studi awal juga menunjukkan bahwa mereka yang berusia di bawah 10 tahun mungkin lebih kecil kemungkinannya untuk terinfeksi dan menyebarkan infeksi. Namun, dengan beredarnya varian virus baru, sekolah tetap perlu mewaspadainya.

Sejak pandemi masuk ke Indonesia, tahun lalu, SociopreneurID telah berupaya memberikan solusi terkait penyampaian materi ajar yang menyenangkan dan mampu mengasah entrepreneurial skills pada anak-anak dan remaja.

Belum lama ini, SociopreneurID kembali menyelenggarakan Anak Hebat Anak Indonesia (AHAI). Bekerja sama dengan Stella Maris Primary School, Gading Serpong, AHAI berlangsung daring selama tiga hari mulai dari 11 – 13 Oktober 2021.

“Kegiatan AHAI ini tidak hanya mendorong anak berkreasi dan mengasah kreativitasnya, namun juga mengenalkan pembelajaran daring yang asyik dan menyenangkan walau hanya di rumah saja. Harapannya dengan kegiatan AHAI yang diselenggarakan secara daring ini justru membuka lebih banyak peluang baru untuk menjangkau lebih banyak anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Christian, Co-Lead dari SociopreneurID Education, dalam keterangan tertulisnya.

AHAI adalah program yang dirancang untuk anak-anak sekolah dasar (SD) yang menstimulasi anak-anak untuk dapat berpikir kreatif, imajinatif, dan inovatif dalam menyelesaikan tantangan, bekerja dalam tim, dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi.