Dear Gen Z, Begini Cara Ubah Bully Jadi Prestasi

Ilustrasi bullying.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Gen Z, sebutan untuk generasi yang lahir tahun 1995 sampai 2010, saat ini mendominasi komposisi penduduk di Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah Gen Z mencapai 27,94 persen, sehingga artinya keberadaan Gen Z memegang peranan penting dan memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan nanti. 

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Dibesarkan di tengah kemajuan teknologi dan internet, Gen Z sangat akrab dengan media sosial dan tren kekinian. Terpapar laju informasi digital, mayoritas Gen Z tidak ingin ketinggalan untuk menunjukkan eksistensi dan membuktikan diri dengan melakukan perubahan.

Senior Head Brand Investment & Consumer Engagement Marina, Elfia Rahmi, mengatakan, untuk memahami potensi dan peran Gen Z, diadakanlah Marina Beauty Journey 2021 dengan tajuk Let's Make Impact. 

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

"Kami ingin mengajak perempuan muda Indonesia untuk tetap semangat menghadapi tantangan di dunia yang penuh perubahan ini. Tujuan kami adalah untuk menginspirasi dan menjadi wadah agar Gen Z dapat menjadi agen perubahan, dengan melakukan kebaikan bagi dirinya sendiri serta memberi dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," kata dia saat peluncuran Marina Beauty Journey 2021. 

"Kami percaya bahwa perempuan muda Indonesia bisa semakin bersinar sebagai pribadi yang utuh, dan mengajak orang lain untuk bersinar," ujar Elvia. 

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Stevan Pasaribu sebagai salah satu musisi yang tengah naik daun belakangan ini, turut membagikan pengalamannya meniti karier bermusik.

"Melalui bernyanyi, saya mempunyai visi untuk menyebarkan pesan kebaikan dan menghibur orang lain. Meskipun pernah menghadapi rintangan saat meniti karier, saya tetap gigih berjuang membangun mimpi karena keinginan untuk menginspirasi lebih banyak orang agar selalu bersemangat dan memberikan dampak lebih besar. Terlebih di masa sekarang ini, kita dapat memanfaatkan platform digital untuk menjangkau lebih banyak orang," tuturnya. 

Senada dengan Stevan, beauty vlogger yang memulai debutnya di tahun 2010, Nanda Arsyinta juga mengemukakan keinginannya untuk memberikan inspirasi pada lingkungan sekitarnya. 

"Aku dulu pernah di-bully, namun aku bisa bangkit menjadi pribadi yang lebih kuat dan mantap menunjukkan jati diriku kepada dunia. Menjadi cantik dan bebas mengekspresikan diri secara positif membuat diriku memahami arti cantik yang sesungguhnya," kata dia. 

"Dengan mengembangkan kreativitas lewat konten di media sosial, aku ingin menginspirasi orang lain untuk lebih percaya diri dengan potensi yang dimiliki, serta membuat sisi kecantikan kita terpancar nyata dari dalam dengan sendirinya," ujar Nanda.

Elfia Rahmi berharap, rangkaian acara Marina Beauty Journey tahun ini dapat menginspirasi Gen Z dan perempuan muda Indonesia untuk tergerak melakukan perubahan sekaligus bisa belajar bersama dengan para pembicara inspiratif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya