Friska Asta Ungkap Cara Agar Anak Mendengar dengan Baik

Friska Asta
Sumber :
  • Ist

VIVA – Berbagai cara dilakukan orangtua untuk mendidik anaknya. Salah satunya kemampuan mereka mendengarkan dengan baik. Dengan kemampuan itu, maka sang anak akan lebih paham untuk tidak memotong pembicaraan serta memilih kata saat mengajukan pertanyaan.

Jelang Lebaran, Anak Ini Justru Bacok Ibu Kandung dengan Pisau Daging

Hal itu yang dituangkan Friska Asta dalam salah satu bukunya dengan tema Mendengar. Buku ini merupakan buku cerita yang mengajarkan anak agar lebih bisa memilah kata-kata yang baik dalam berkomunikasi dengan orang lain. 

"Jadi, buku ini mengajarkan anak untuk bisa mendengarkan orang dengan baik, gimana caranya sih agar anak tidak memotong pembicaraan orang lain, gimana cara anak untuk mengajukan pertanyaan karena itu ada tata cara dan etikanya," kata Friska Asta saat ditemui baru-baru ini.

Dua Orang Anak di Intan Jaya dan Yahukimo Papua Ditembak KKB

Mendengarkan cerita anak.

Photo :
  • U-Report

Sudah ada 13 buku yang ditulis oleh Friska Asta. Selain penulis buku, ia juga terjun langsung untuk melayani soal parenting. Friska memang ingin fokus membangun usaha untuk memberikan layanan kepada anak dan orang tua. 

Atalia Praratya Sebut Keputusan Putrinya Tak Kenakan Hijab Jadi Ujian untuk Keluarga

Wanita kelahiran 1986 ini terinspirasi dari seiring berkembangnya teknologi banyak orang tua yang dapat mengakses perkembangan anak melalui media internet. Friska Asta juga termotivasi menjadi konsultan perkembangan anak, karena melihat orang tua di zaman sekarang lebih open minded terhadap perkembangan anak. 

"Saya memang tertarik di bidang ini, terus saya juga punya anak dan saya tahu betapa pentingnya ilmu parenting itu. Saya juga pengin share untuk ibu-ibu di luar sana untuk kita belajar bareng," kata Friska.

Friska Asta

Photo :
  • Ist

Dari hal itu, Friska tergerak menciptakan sebuah platform untuk support para orang tua agar mendapatkan informasi yang tepat dan memberikan pelayanan. Friska Asta juga salah satu orang yang sering membagikan ilmunya dalam hal perkembangan anak dan ilmu parenting di akun Instagramnya, @friskadis.  

"Kadang dari situ juga saya mendapatkan insight dari followers saya ketika mereka sedang sharing ke saya, saya jadi oh ternyata ini dialami ya oleh orang lain," jelas Friska Asta.

Friska Asta juga merupakan seorang founder dari @biometrika.id, sebuah media pelayanan konseling yang mengutamakan perkembangan anak dan ilmu parenting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya