Setahun Berkiprah, Tentang Anak Jadi Ekosistem Parenting Terbesar

Konferensi pers virtual peluncuran acara #TentangAnakNomor1
Sumber :
  • ist

VIVA – Menurut data dari Kementerian Kesehatan, Indonesia memiliki populasi anak sebanyak 85,6 juta hingga saat ini. Namun, data menunjukkan lebih dari 30% anak Indonesia tidak tumbuh sesuai potensi optimalnya.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Satu dari tiga balita Indonesia mengalami stunting. Terdapat 4 faktor utama yang mempengaruhi tumbuh kembang si kecil antara lain nutrisi, stimulasi, pengasuhan, dan kondisi sosioekonomi keluarga.

Hal tersebut yang mendorong berdirinya ekosistemTentang Anak’ untuk mendampingi Ayah dan Bunda dalam menyediakan tidak hanya akses edukasi tetapi juga seluruh kebutuhan si kecil serta memahami pentingnya peran dan kerja sama untuk membantu tumbuh kembang anak yang optimal.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Hari ini genap sudah 1 tahun ‘Tentang Anak’ hadir mendampingi para orang tua sebagai ekosistem parenting dan tumbuh kembang anak terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada November 2020 silam, respons para orang tua terhadap ekosistem ‘Tentang Anak’ sangat luar biasa, terbukti dari berbagai jangkauan dan pencapaian yang telah diraih selama satu tahun ini.

Angin Segar untuk Startup Pemula


Memperingati ulang tahun pertama, ‘Tentang Anak’ mengadakan webinar dengan tema Diversity, Equity, & Inclusive atau keberagaman (bahwa setiap anak istimewa dengan segala keunikannya), setara (ayah dan bunda memiliki peran setara dalam mengasuh si kecil), dan inklusif (setiap orang tua di seluruh wilayah Indonesia berhak akan akses terhadap edukasi dan kebutuhan pengasuhan anak terbaik!).

Dalam perayaan 1st Anniversary Tentang Anak atau #TentangAnakNomor1, diselenggarakan webinar tersebut sebagai bentuk komitmen Tentang Anak untuk memberikan edukasi kepada para orang tua dalam hal pola pengasuhan anak yang benar dengan menghadirkan pembicara terbaik dalam bidang nutrisi, stimulasi, dan tidur anak, seperti:

Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Sjarif, Sp.A ( K ),
Prof. Dr. dr. Hardiono D. Pusponegoro, Sp.A(K),
Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, Sp.A(K).
Serta turut menghadirkan pakar atau tokoh kesehatan dan anak Indonesia, seperti:

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Sadikin
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim,
Bunda PAUD Franka Makarim,
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno dan Ibu Nur Asia Uno
Executive Director of International Pediatric Association Prof. Dr. dr. Aman B. Pulungan, Sp.A(K), FAAP, FRCPI (Hon.)
Ketua Umum IDAI Dr. Piprim Basarah Yanuarso, Sp.A (K)
Selain itu, adapun publik figur yang juga meramaikan, termasuk:

Sandra Dewi,
Chacha Frederica, dan
Zin Denada Tambunan.
Dan sebagai kejutan di awal tahun, ‘Tentang Anak’ juga mengumumkan akan meluncurkan aplikasi parenting terlengkap dan terpercaya, yang akan menemani si Kecil sejak bangun tidur hingga tidur lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya