6 Nama Unik Anak Artis, dari Bahasa Sansekerta Sampai Yunani

penyanyi Andien bersama keluarga
Sumber :
  • instagram Andien

VIVA – Nama memiliki makna tersendiri bagi pemiliknya. Tak heran, orangtua akan memilihkan nama terbaik bagi anak-anak mereka. Karena, sebagian besar percaya bahwa nama juga memiliki doa bagi si empunya.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Apalagi, nama menjadi hadian pertama dari orangtua yang akan tersemat sepanjang hayat seorang anak. Nama-nama indah dengan arti mendalam banyak dipilih orangtua untuk buah hati mereka.

Hal ini tak terkecuali dilakukan oleh para artis Indonesia. Mulai dari bahasa Sansekerta hingga nama berbunyi unik yang penuh arti. Siapa saja anak artis itu? Berikut rangkumannya.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Bhai Kaba Bramantyo, anak Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca

Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.

Photo :
  • Instagram @zaskiadyamecca
Terpopuler: Hukum Memberikan Hadiah untuk Anak Agar Puasa sampai Janin yang Tiba-tiba Hilang

Hanung dan Zaskia memilih nama anak ketiga mereka yang diambil dari bahasa Sansekerta. Nama Bhai dalam bahasa Sansekerta berarti saudara.

Sementara Kaba juga berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti berita. Nama terakhir Bramantyo merupakan nama sang ayah yang berasal dari bahasa Jawa yang berarti semangat.

Dzaka Rajendra Ismail Amaldi, anak Soraya Larasati

Nama anak Soaraya Larasati memiliki nuansa Islami yang kental. Dzaka diambil dari nuansa Islami yang berarti cerdas dan jenius. Sementara Rajendra diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya raja yang tampan dan kuat.

Sedangkan nama Ismail diambil dari nama salah satu nabi yang memiliki akhlak terpuji. Terakhir, Amaldi diambil dari nama suami Soraya sendiri.

Anaku Tarisma Jingga, anak kedua Andien Aisyah dan Ippe

Andien Aisyah bersama suami tengah gembira dikaruniai anak.

Photo :
  • Instagram/@andien aisyah

Sama seperti putra pertamanya, anak kedua Andien diberi nama yang unik. Nama pertamanya, Anaku berasal dari bahasa Jepang yang berarti kedamaian dari selatan.

Tarisma merupakan gabungan dari tiga kata yaitu Tara, Talisman dan Charisma. Dalam bahasa Sansekerta, Tara artinya cahaya jiwa dan Talisman dalam bahasa Inggris maknanya pembawa keberuntunga. Sedangkan Charisma memiliki arti rahmat dalam bahasa Yunani.

Jingga melambangkan warna yang memiliki kreativitas dan emosional. Namun, Andien dan suami memanggil putra bungsunya dengan Tabi.

Siapa lagi anak artis dengan nama unik? Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya