Libur Nataru di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Main Keseruan Ini

Mainan
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Tradisi liburan memperkuat ikatan antar teman dan keluarga, tak terkecuali jelang akhir tahun dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Namun, pada liburan kali ini, orangtua diimbau agar tak bepergian mengingat munculnya varian COVID-19 Omicron sehingga anak-anak perlu diberikan mainan menarik saat di rumah.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Banyak anak yang jenuh selama di rumah lantaran tak mendapat mainan yang tepat. Padahal, para orang tua bisa memberikan mainan edukasi namun juga menarik dengan konsep susunan bangunan.

Mainan yang disusun dapat menginspirasi imajinasi. Seorang anak dapat membuat mainan yang ada di mata dan pikirannya untuk kemudian memainkannya. Mainan susun sangat baik karena mereka menjangkau berbagai usia. Bayi dapat menumpuk balok, bahkan remaja mungkin masih bermain dengan Lego.

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

Bicara soal Lego, The Lego Group memperkenalkan rangkaian workshop live-stream membangun Lego bersama melalui platform YouTube yang bertujuan untuk mendorong orang tua dan anak-anak menikmati waktu berkualitas ketika bangun dan membangun ulang Lego set mereka. Di samping beberapa seri Lego favorit terlaris tahun ini, terdapat pengalaman bermain LEGO untuk semua orang dengan beragan minat yang berbeda untuk menciptakan tradisi liburan yang baru. Apa saja ya?

Memberikan hadiah

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Memikirkan hadiah menarik untuk liburan kali ini? Mengapa tidak mempertimbangkan hadiah yang dapat dimainkan berulang-ulang kali bersama keluarga. The LEGO Group telah melakukan kurasi terhadap 10 set LEGO populer di seluruh tema seperti LEGO CITY, LEGO Friends, dan LEGO Ninjago yang dapat kamu pilih!

Untuk little builders yang memiliki jiwa petualang, mereka akan sangat senang dengan kehadiran 60299 LEGO City Stuntz Stunt Competition yang menyajikan sepeda bertenaga roda terbaik untuk menyelesaikan serangkaian aksi dengan cincin api yang terdapat pada jalur peluncuran.

Selain itu, mereka juga dapat memainkan petualangan udara 71753 LEGO NINJAGO Fire Dragon Attack dengan bekerja bersama pahlawan minifigure serta naga untuk melawan para penjahat. Sedangkan untuk builders yang mencintai desain, seni serta kerajinan, akan menyukai 41937 LEGO DOTS Multi Pack – Summer Vibes yang mencakup berbagai DOTS dan item untuk mendekorasi ruangan. 

"Dengan memainkan LEGO ini, anak-anak akan mengembangkan keterampilan serta ekspresi diri dengan menggunakan ubin untuk membuat desain pola gelang, tas, bingkai foto, hingga tempat pensil berbentuk Kaktus yang lengannya dapat digerakkan," tulis keterangan persnya.

Kemudian untuk builders yang menyukai kendaraan, mereka akan menyukai petualangan dengan 41688 LEGO Friends Magical Caravan, dimana mereka akan merawat mainan kuda, berkonsultasi dengan burung hantu yang bijaksana, membaca bola kristal dan memprediksi masa depan, hingga berkendara dan hang out di dalam karavan. Penggemar supercar juga dapat merasakan denyut nadi mereka ketika membangun 42123 LEGO Technic McLaren Senna GTR™ yang menampilkan fitur otentik supercar asli. 

Favorit builders lainnya termasuk 60277 LEGO City Police Patrol Boat, 10914 LEGO DUPLO® Deluxe Brick Box, 71360 LEGO Super Mario™ Adventures with Mario Starter Course, 41689 LEGO Friends Magical Funfair Stalls and 60294 LEGO City Stuntz Stunt Show Truck. Menarik bukan?

Belajar berimajinasi

Untuk mendorong orang tua dan anak-anak menikmati waktu bersama dalam membangun serta membangun kembali set LEGO, The LEGO Group akan meluncurkan serial Live YouTube bernama LEGO Playdate (Holiday Edition) yang disertai dengan lomba mingguan dan hadiah pada bulan November serta Desember. 

Diselenggarakan dengan cakupan wilayah dari Singapura, Malaysia, Indonesia, hingga Filipina, serial ini bertujuan untuk menghadirkan kegembiraan bagi keluarga di seluruh wilayah. Dipandu oleh seorang ibu yang berbasis di Singapura, Cordelia Daphne Low.

Selama rentang waktu enam minggu, orang tua dan anak-anak akan menjelajahi topik-topik seperti Pekerjaan dan Aspirasi, Mesin Sederhana, Ninja dan Naga, Buku dan Sihir, Teknologi dalam Permainan, hingga Liburan Impian dengan merancang batu bata LEGO. Setiap sesi juga akan menampilkan unboxing set LEGO populer, lengkap dengan demonstrasi permainan untuk menggambarkan manfaat pendidikan dari permainan LEGO.

Membangun pusat Natal bersama teman dan keluarga

Terakhir, The LEGO Group telah mengungkapkan lima Kalender Advent di seluruh tema favorit seperti LEGO Friends, LEGO City, Star Wars™, Marvel dan Harry Potter™, serta set 10293 LEGO Santa's Visit baru yang menawarkan pengalaman baru bagi keluarga dalam membangun rumah untuk menghitung mundur perayaan Natal.

Desainnya berpusat pada sebuah rumah kecil yang nyaman, di mana sebuah keluarga sedang sibuk bersiap-siap untuk kedatangan Santa. Kartu dikumpulkan dari kotak surat; hadiah telah dibungkus, dan suguhan telah disiapkan untuk menyambut waktu paling menyenangkan tahun ini. Setelah pembangunan selesai, yang perlu dilakukan Santa hanyalah menurunkan cerobong asap untuk menyebarkan keceriaan Natal!

Set ini juga dipenuhi dengan detail kecil yang perlu ditemukan, termasuk Pohon Natal pertama di desa yang diterangi ketika musim dingin! Cukup tekan bagian atas pohon untuk memicu bata ringan yang tersembunyi di dalamnya.

Detail lainnya termasuk perapian dengan stoking, cerobong asap (dengan ruang yang cukup untuk Santa meluncur ke bawah), kamar tidur anak, dapur dengan meja makan yang dihias, susu dan kue untuk Santa, dan kursi yang nyaman untuk Santa meringkuk. Gerbang bersalju hingga bagian dalam rumah didekorasi dengan dahan Pohon Holly. Di bagian belakang, terdapat panel atap yang dapat mempermudah akses ke kamar tidur di lantai atas.

“Musim liburan ini, kami ingin mendorong keluarga untuk menghabiskan waktu bersama sehingga tercipta ikatan yang berkualitas melalui penciptaan tradisi liburan baru dengan membangun 10 set LEGO populer kami sambil menghitung mundur Natal secara bersama. Kami juga berharap sesi bangun membangun set LEGO memungkinkan anak-anak untuk menunjukkan kreativitas mereka dengan menciptakan sesuatu yang baru tanpa batasan setiap saat. Selamat berlibur!," ujar Direktur Pemasaran, Asia Tenggara di The LEGO Group, Rohan Mathur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya