Cari Tau Penyebab si Kecil Rewel dengan Cara Ini

Ilustrasi bayi menangis.
Sumber :
  • Pixabay/ joffi

VIVA – Banyak hal yang bisa menyebabkan balita menjadi rewel atau menangis. Rupanya salah satu yang menyebabkan hal itu adalah suhu udara atau pancaroba. Terkadang cuaca yang tidak menentu membuat sang buah hati menjadi sering rewel atau menangis.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

"Meski demikian, hal utama pastikan suhu ruang untuk kondisi anak," kata Owner PT Kuarta Mitra Bersama, Kevin Halim.

Kevin menambahkan, hal lain yang perlu diperhatikan bila balita rewel adalahh yakni mengecek kondisi mulut anak. Apakah si kecil sedang dalam proses pertumbuhan gigi atau adanya sariawan. Kemudian, cek juga suhu badannya.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Ilustrasi Ibu dan Anak

Photo :
  • Kuru

"Jika memang mengalami demam atau gejala lain, segerakan menemui dokter spesialis anak," ucap Kevin yang telah mengembangkan brand Kuru sejak 2017. 

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Namun jika ia tidak dalam keadaan sakit, Kevin menyarankan untuk mengajaknya berbicara atau bermain bersama. Biasanya menurut Kevin, si kecil membutuhkan dekapan kasih sayang untuk membuatnya merasa nyaman. 

Selain itu, kenyamanan buah hati juga didukung dari perlengkapan yang digunakan sehari-hari. Kuru hadir dalam menyediakan produk kebutuhan ibu dan bayi dengan kualitas terjaga namun harga yang terjangkau.

Ilustrasi Ibu dan Anak

Photo :
  • Kuru

"Product innovation dengan teknologi dan design yang memudahkan para orang tua dalam merawat si kecil," ucap Kevin. 

Salah satu produk unggulanya yakni Stroller Kuru Tour Series. Sebuah Kereta dorong bayi berkualitas premium. Kevin menuturkan, stroller ini memiliki kegunaan beragam, dapat dijadikan baby carrier atau tempat istirahat baby saat bepergian. 

"Baby carrier bisa dilepas dari rangka stroller dan adjustable seat, posisi bisa disesuaikan dalam keadaan tidur atau duduk," jelasnya.

Ada pula jaring bak mandi atau baby bath helper Kuru. Proses memandikan bayi yang baru lahir tak lagi mengalami kesulitan dengan  adanya baby bath helper. Kevin mengatakan, terdapat jepitan pada empat sisi baby bath helper yang kuat  dan aman untuk bayi. 

Jaring tersebut dilengkapi pula dengan lapisan busa tebal pada bagian sandaran kepala. Bagian tengah  berfungsi  menyesuaikan posisi tulang bayi. 

"Cukup tidurkan bayi di baby bath helper dan Anda dapat menggosok dan memandikan bayi dengan cepat dan mudah, tidak perlu kuatir kebentur karena licin atau bayi masuk angin akibat kelamaan proses mandi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya