Tips Memilih Platform Belajar Online, Cocok untuk di Rumah

Ilustrasi sekolah atau belajar online.
Sumber :
  • IIUM Today

VIVA – Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih belum usai. Selama pandemi, banyak kegiatan yang dilakukan di dalam rumah seperti bekerja dan sekolah. Tidak boleh berkerumun, menjadi salah satu alasan yang membuat proses bekerja dan sekolah dilakukan secara online di rumah.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Untuk orang tua, sangat penting untuk melakukan pengawasan kepada anak ketika sedang sekolah atau belajar di rumah. Banyak hal yang dapat mendukung dan menaikan semangat anak ketika belajar di rumah, salah satunya dengan menggunakan platform belajar online.

Ya, sekarang sudah semakin menjamur platform belajar online khususnya ketika sedang dalam masa pandemi seperti saat ini. Namun, diperlukan kehati-hatinya dalam memilih platform belajar online. Platform tersebut harus mampu memberi pemahaman dengan mudah.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Dihimpun dari berbagai sumber, di bawah ini VIVA telah menyajikan informasi mengenai tips untuk memilih platform belajar online, berikut informasinya:

Menyajikan sistem belajar menyenangkan

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Memilih platform belajar online tidak terbatas hanya karena mampu memberi penjelasan yang bisa didengar. Lebih jauh, platform belajar online tersebut hendaknya juga bisa menyajikan materi pembelajaran secara menarik, seperti berupa video maupun gambar.

Bisa diakses kapan dan di mana saja

Pilihlah platform belajar online yang bisa dengan mudah digunakan dan tidak menyulitkan, khususnya untuk anak-anak yang masih butuh bimbingan. Maka dari itu, pilihlah platform belajar online yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja, tentunya tetap harus tersambung dengan jaringan internet. 

Perhatikan review

Sebelum men-download platform belajar online menggunakan ponsel pintar atau laptop, terlebih dahulu perhatikan review yang tersedia. Hal itu bertujuan untuk lebih menyakinkan.

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022, sebagai syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) semakin dekat. Kali ini, Pahamify bersama Psikolog Anak Seto Mulyadi meluncurkan fitur terbaru bernama PEGASUS (Persiapan Gapai Sukses UTBK) untuk mendampingi siswa menaklukkan UTBK 2022.

Fitur kolaborasi Pahamify dengan Kak Seto ini dapat digunakan oleh user melalui aplikasi mobile Pahamify. Pegasus akan membantu persiapan siswa kelas 12 dan gap year menghadapi UTBK melalui pendampingan secara intensif.

Pendampingan tersebut mulai dari menentukan jurusan dan kampus tujuan, mengerjakan berbagai latihan soal yang disesuaikan dengan target dan kemampuan agar belajar menjadi lebih cepat dan efektif, hingga pemantauan secara berkala untuk mengukur seberapa jauh progres belajar dan kesiapan siswa.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, “Pahamify memahami bahwa perjalanan untuk menghadapi UTBK bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kesiapan dan kemampuan yang kompeten untuk menaklukkannya. PEGASUS hadir sebagai solusi terbaik bagi siswa kelas 12 maupun gap year yang sedang bersiap untuk masuk perguruan tinggi negeri. Dengan bantuan PEGASUS, persiapan UTBK siswa akan menjadi Terukur, Terstruktur, dan Teratur,” kata Syarif dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya