35 Ide Nama Bayi Terinspirasi dari Layangan Putus, Serta Artinya

Webseries Layangan Putus
Sumber :
  • Instagram @layanganputus.md

VIVA – Buat para moms yang sedang mencari nama untuk calon buah hati, tokoh-tokoh dalam serial yang tengah viral, Layangan Putus, bisa menjadi Inspirasi.

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Layangan Putus merupakan serial yang diadaptasi dari sebuah cerita yang ditulis oleh Mommy ASF atau Eka Nur Prasetyawati di media sosial. Dalam serial yang tengah tayang di platform streaming itu, diceritakan Aris, yang sudah memiliki istri bernama Kinan, berselingkuh dengan wanita bernama Lidya.

Nama-nama tokoh itu juga bisa dirangkai menjadi nama buah hati dengan arti yang indah. Yuk, simak ulasannya berikut.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Aris

Ilustrasi bayi/anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/bristekjegor
Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Aris, suami Kinan, diperankan oleh Reza Rahadian. Aris digambarkan sebagai seorang pengusaha sukses dengan latar belakan keluarga harmonis. Sayangnya, di balik itu dia berselingkuh dengan Lidya.

Meski karakternya diceritakan memiliki selingkuhan, nama Aris yang sesungguhnya punya arti yang sangat baik, lho.

Aris berasal dari bahasa Yunan yang berarti 'terbaik'. Menurut Greek Name Info, nama tersebut dikaitkan dengan nama beberapa dewa mitologi Yunani seperti Ara dan Aristides.

Kinan

Ilustrasi bayi

Photo :
  • pixabay

Kinan adalah istri Aris yang digambarkan sebagai seorang yang penyabar, tegas, dan pintar. Kinan berasal dari bahasa Qatar yang berarti penutup, membungkus, kerudung atau bisa diartikan sebagai sosok yang menutupi atau yang melindungi.

Nama tersebut termasuk nama Islam karena berasalh dari bahasa Arab, khususnya wilayah Qatar. Tetapi, umumnya Kinan justru diberikan kepada anak perempuan.

Lidya

Nama bayi laki-laki

Photo :
  • Freepik/javi_indy

Lidya adalah sosok orang ketiga dalam rumah tangga Aris dan Kinan. Nama Lidya adalah nama yang berasal dari bahasa Yunana yang artinya perempuan dari Lidia, yakni sebuah tempat di wilayah Asia Kecil. Penduduk wilayah Lidia disebut memiliki bakat musik yang kuat dan kekayaan melimpah.

Baca selengkapnya ide nama-nama bayi dari serial Layangan Putus dan rangkaiannya serta artinya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya