Alasan, Fitrop Hingga Jessica Iskandar Pakaikan Kalung Amber Buat Anak

Fitri Tropica dan putrinya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bayi yang sedang tumbuh gigi biasanya merasakan gatal dan sakit yang membuatnya tidak nyaman, rewel dan sering menangis. Tak jarang, bayi bisa kalap dan suka menggigit apa saja ke dalam mulutnya. 

Atta Halilintar Bocorkan Teka-teki Bayi Adopsi Raffi Ahmad, Berasal dari Palestina?

Orangtua manapun pasti tak ingin melihat bayinya merengek menahan rasa sakit. Untuk menyiasati itu, sebagian ibu mengandalkan khasiat kalung amber. Kalung yang banyak ditemukan di pesisir Laut Baltic, Eropa itu diyakini bisa meredakan rasa sakit ketika si kecil sedang dalam masa pertumbuhan gigi. 

Sejumlah publik figur seperti Zaskia Adya Mecca, Jessica Iskandar, Sabai Morscheck, dan Chelsea Olivia juga mengalungkan amber saat bayi mereka dalam fase tumbuh gigi. 

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Keponakan yang Jadi Korban Tabrak Lari adalah Anak Berprestasi

Owner Amber Bee, Iftitah Nafika, menjelaskan, amber berasal dari fosil getah pohon Pinus succinifera yang terbentuk 40 juta tahun yang lalu. Fosil tersebut mengandung asam suksinat, yaitu zat yang bisa mengurangi peradangan. 

"Saat bayi memakai aksesori dari amber, panas tubuh si kecil akan memicu pelepasan asam suksinat, yang kemudian diserap melalui kulit mereka sehingga mengurangi ketidaknyamanan tumbuh gigi," terang Iftitah dalam keterangannya, Kamis 20 Januari 2022. 

Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah

Dia menambahkan, sejak ratusan tahun lalu, masyarakat Eropa meyakini amber bermanfaat untuk membantu menyembuhkan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan asam suksinatnya akan keluar dengan pemanasan pada suhu 180 derajat Celsius. 

"Amber diyakini membantu mengurangi rasa sakit saat anak tumbuh gigi dan mengurangi volume air liur yang berlebihan pada saat masa petumbuhan gigi alias ngeces. Tak salah banyak publik figur juga mengalungkan amber untuk si kecil," kata dia. 

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa Fika itu mengungkapkan, kalung amber dapat diperoleh dengan mudah di pusat perbelanjaan maupun toko online. Termasuk, Amber Bee Premium From Baltic Sea, yang juga dipakai oleh presenter kenamaan Fitri Tropica dan Nuri Maulida. 

"Selain kalung, ada juga gelang dan kami siap melayani setiap pertanyaan pelanggan dengan senang hati. Amber Bee Premium From Baltic Sea juga melayani pemesanan melalui Instagram," ujar Fika. 

Meskipun ada berbagai jenis amber, Fika mengatakan, produknya merupakan amber authentic premium. Di mana produknya didatangkan langsung dari pengrajin di wilayah lautan Baltic, Eropa Timur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya