Cara Zaskia Sungkar Kembalikan Nafsu Makan Ukkasya yang Kena COVID-19

Zaskia Sungkar dan Ukkasya
Sumber :
  • Instagram/zaskiasungkar15

VIVA – Hati ibu mana yang tak pilu melihat buat hati tercinta demam tinggi. Hal itulah yang dirasakan oleh Zaskia Sungkar, di mana putranya Ukkasya, tengah menderita COVID-19. 

Kondisi Terkini Irwansyah, Jatuh dari Kuda Hingga Patah Tulang

Rasa panik dan galau turut dirasakan kakak dari Shireen Sungkar itu. Terlebih, sang suami Irwansyah, juga lebih dahulu dinyatakan positif COVID-19 sebelum Ukkasya. 

Anak yang sehat saja terkadang sulit untuk makan, apalagi sedang sakit? Sempat merasa putus asa saat Ukkasya kehilangan nafsu makan karena kondisi kesehatannya yang menurun, Zaskia tidak lantas panik begitu saja. 

Sambil Menitikan Air Mata, Zaskia Sungkar Kenang Ketulusan Shireen

Beruntung, Zaskia selalu didampingi oleh dr. Tiwi, SpA, MARS, sebagai dokter spesialis anak bagi Ukkasya. Sebagai salah satu support system bagi Zaskia, dr. Tiwi selalu menguatkannya.

"Kalau anak gak mau makan jangan stres. Kalau ibunya stres, anak pasti ikut merasakannya," ujar dr. Tiwi dalam acara Organik Parenting Talkshow bersama Nayz dan Zaskia, yang digelar virtual, baru-baru ini. 

Kisah Elly Sugigi Pernah Berikan Anaknya kepada Tukang Sayur

Teringat perkataan dr. Tiwi, membuat Zaskia selalu mengeksplor dan mencari cara untuk membuat Ukkasya kembali ceria dan lahap makan seperti biasanya. 

Akhirnya usaha Zaskia tidak sia-sia. Dia berhasil membuat Ukkasya kembali lahap makan. Momen keceriaan sang putra pun diunggah Zaskia di Instagram Story. 

"Alhamdulillah.. MashaAllah," kata @zaskiasungkar15 saat melihat momen Ukkasya kembali lahap makan. 

Rupanya, yang membuat Ukkasya kembali nafsu makan adalah semangkok bakso sapi dalam sebuah hidangan MPAsi. 

"Kalau anak sakit, aku khawatir nutrisi anak jadi tidak terpenuhi. Untungnya saat ini ada Nayz yang sehat, organik, dan homemade yang membuat aku tenang, karena kebutuhan gizi dan nutrisi Ukkasya terpenuhi dengan baik," kata dia. 

"Aku tentu pilih-pilih banget sama makanan anak aku, aku mau yang terbaik tentunya, karena dapetinnya aja susah-susah," imbuh Zaskia sungkar sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya