Tips Tasya Kamila Hadapi Banjir Informasi Tentang Tumbuh Kembang Anak

Tasya Kamila
Sumber :
  • IG @tasyakamila

VIVA – Sebagai ibu muda, penyanyi Tasya Kamila mengaku saat ini kehidupannya telah berubah. Diawali dari masa kehamilan, melahirkan hingga saat ini anaknya telah berusia 2 tahun lebih. 

Siap-siap! 520 Ribu Kendaraan Bakal Lewat Tol Cipularang dan Padaleunyi saat Balik Mudik

"Sebagai first moms, semua benar mengubah hidup aku. Dari mulai masa kehamilan, ada perubahan dalam tubuh aku hingga melahirkan. Dan apalagi saat inikan jadi tempat bergantung, karena Arrasya menyusui," kata Tasya Kamila, saat mengisi acara konferensi pers virtual Lilla, Rabu 9 Maret 2022. 

Tasya mengakui sejak lahiran memang istri dari Randi Bachtiar ini tidak dibantu oleh baby sitter. 

Bendungan Sungai Runtuh, Rusia Dilanda Banjir Besar hingga Merugi Rp 3,5 Triliun

"Ya aku ngalamin banget, saat baru lahiran, dua minggu kemudian suami aku berangkat kerja ke luar negeri. Jadi kami LDR, semua aku kerjain sendiri, kaya aku tuh zoombie banget," ujar mantan penyanyi cilik ini. 

Pelantun lagu anak anak Libur Tlah Tiba ini, akhirnya banyak belajar tidak hanya kepada orang terdekat, juga melalui informasi yang didapatnya. 

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

"Apalagi di keluarga aku kan semua lahiran normal, aku yang ccaesar akhirnya mencari informasi sendiri. Tentunya setiap ibu itu memiliki tantangan baru saat memiliki anak," kata Tasya. 

Oleh karena itu, Tasya memberikan tips untuk para new moms agar jangan sampai overwhelmed dalam mendapatkan informasi.

"Support sistem itu penting, selain dari keluarga, kita juga harus mendapatkan sumber informasi yang valid dari ahlinya, ya jangan sampai overwhelmed," tuturnya. 

Meski di era digital saat ini, informasi bisa didapatkan melalui mesin pencari, namun untuk lebih akurat, Tasya menyarankan agar menanyakan langsung kepada dokter atau ahlinya. 

"Dengan akses informasi yang valid tentang tumbuh kembang anak, dan dari dokter, akan membuat kita lebih tenang," kata Tasya Kamila.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya