Yuk Moms, Latih Si Kecil Fasih Bahasa Inggris Pakai Trik Ini

Ilustrasi anak belajar.
Ilustrasi anak belajar.
Sumber :
  • Freepik/bristekjegor

VIVA – Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang digunakan secara global sehingga mempermudah komunikasi antar individu. Untuk itu, penting bagi para moms agar memberikan pembelajaran bahasa Inggris sejak dini sehingga kelak si kecil jago berkomunikasi.

Sayangnya, tak mudah dalam melatih anak mempelajari bahasa baru, yang juga tak digunakan dalam sehari-hari. Nah, moms tak perlu khawatir karena bisa mencoba latih si kecil melalui LEAP yaitu sebuah lembaga kursus dan pelatihan ilmu berkualitas dengan harga yang terjangkau untuk berbagai kalangan di Surabaya.

Saat memasuki usia 16 tahun pada 14 Februari 2022, LEAP telah merancang berbagai program untuk dilaksanakan sepanjang tahun ini, termasuk rebranding dari brand LEAP yang merepresentasikan transformasi yang telah dijalani selama ini.
 
“Untuk ulang tahun ke-16 ini, kami telah merancang berbagai program menarik bagi para peserta didik kami. Usia ke-16 juga kami jadikan momentum untuk melakukan rebranding sebagai representasi dari transformasi yang telah dijalani LEAP,” ungkap Ika Yadin, Kepala LKP LEAP Surabaya, dikutip dari keterangan pers.

Upaya Latih Anak Belajar Bahasa Inggris

Sebagai organisasi pembelajar yang dinamis dan inovatif, LEAP memiliki visi menjadi lembaga penyedia pendidikan yang holistik pada 2030. Apa saja ya upaya melatih fasih bahasa inggris?

Leapverse

Langkah-langkah mewujudkannya sudah dimulai dari sekarang dengan pengembangan sebuah inovasi berupa platform LMS (Learning Management System) sendiri yang diberi nama Leapverse, yang akan mulai digunakan di bulan Juli 2022 mendatang bersamaan dengan tahun akademik baru.
 
“Ide untuk membuat Leapverse muncul saat kami harus bermigrasi ke sistem belajar daring saat pandemi berlangsung. Setelah awalnya sempat menggunakan WhatsApp group dan Zoom, saat ini proses belajar di LEAP menggunakan platform LMS pihak ketiga dan Zoom. Dari sini kami terpikir untuk berinovasi membuat LMS sendiri untuk platform belajar di LEAP, tujuannya agar kualitas belajar-mengajar secara daring maupun hybrid dapat terkontrol dengan baik,” jelas Ika.
 
Selain Leapverse, sejumlah kegiatan juga dilakukan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-16 LEAP sekaligus untuk menguatkan posisi LEAP sebagai lembaga pendidikan yang profesional dan kompeten. Kegiatan yang paling awal adalah Gebyar Anniversary ke-16 LEAP, yang perayaannya dilakukan secara online di akun Instagram LEAP pada 18 Februari 2022 lalu. Berbagai kegiatan yang melibatkan para pengajar dan siswa-siswa LEAP berlangsung dengan seru dan meriah.