Jadi Ibu Berat, Begini Caranya agar Bisa Lebih Kuat

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA – Menjadi seorang ibu berarti harus bisa menguasai banyak peran dalam satu waktu. Banyak hal yang menjadi tuntutan. Di antaranya mengurus kebutuhan rumah tangga, memastikan kecukupan gizi si kecil, memastikan kebersihan pakaian anak dan ayah, menciptakan suasana nyaman, sampai merawat kesehatan dan keindahan kulit keluarga. 

Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia

Berdasarkan data penelitian yang dilakukan oleh Mama’s Choice, 73 persen ibu mendapati dirinya jarang atau tidak lagi bisa mengikuti kelas pengembangan diri.

Untuk itulah, melalui Wonder Mama Camp 2022, Mama’s Choice menyelenggarakan program online selama lebih dari 14 hari untuk mendukung mama menjadi versi terbaik dari diri sendiri dan menjadi ibu yang lebih baik lagi untuk keluarga. Acara ini merupakan ajang pertama di Indonesia yang fokus pada pengembangan diri mama.

Polwan Polres Depok Temui Gibran Anak Viral Nangis Kelaparan di Bojonggede, Ini yang Dilakukan

"Kami sengaja merancang program kelas eksklusif yakni parenting, self care, mental health and financial bersama para ahli untuk mengajak para ibu menjadi Wonder Mama yang kuat, bersinar, dan menginspirasi bagi diri dan juga keluarga," ujar Head of Branding, Rahne Putri, dalam keterangannya, Minggu 19 Juni 2022. 

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/lookstudio
Bikin Mewek, Megumi Masih Ingat Saat Desta dan Natasha Rizky Berantem

"Juga ajakan untuk mereka agar memerhatikan penampilan dan mempunyai kulit yang sehat, meski sibuk menjadi ibu, tambahnya. 

Dari 700 lebih Mama yang telah mengikuti proses pendaftaran dan seleksi, telah dipilih 20 finalis yang berkesempatan mengikuti seluruh rangkaian kelas pengembangan diri dan perawatan kulit. Tak hanya itu, mereka juga perlu menyelesaikan tantangan dan juga membagi inspirasi kepada para ibu melalui media sosial untuk mendapatkan gelar Wonder Mama dari Mama’s Choice di tahun 2022.

Wonder Mama Camp dibuka sejak 19 Mei 2022. Selama program ini berlangsung, para finalis dibekali dengan Content Creator Kit, untuk mereka bisa belajar menjadi influencer, fasilitas untuk berkonsultasi dengan psikolog ahli lewat aplikasi pemulihan mental yakni Riliv, dan mendapatkan rangkaian produk Mama’s Choice Skin Expert Series. 

Rangkaian acara Wonder Mama Camp 2022 tidak berhenti hanya pada pelaksanaan kelas, namun Mama’s Choice juga merilis Wonder Mama Show, video 5 episode berisi rangkaian kegiatan Wonder Mama Camp 2022 yang telah menjangkau lebih dari 2.500.000 orang, dengan tujuan dapat menginspirasi mama-mama lain yang belum berkesempatan mengikuti kelas pengembangan diri bersama Mama’s Choice.

Ilustrasi ibu dan anak.

Photo :
  • Shimajiro.id

Di puncak acara, yaitu Wonder Mama Awarding Ceremony akan diumumkan peserta yang berhak mendapatkan gelar Wonder Mama dan berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah dengan total ratusan juta rupiah.

“Finalis yang dinobatkan sebagai Wonder Mama 2022 ini akan menjadi influencer inspiratif. Dan mendapat hadiah uang tunai, kontrak serta project exclusive bersama Mama’s Choice, berkesempatan mengembangkan dan mencoba produk baru kami dan juga kami berikan produk Mama’s Choice setahun penuh," tutur Rahne Putri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya