Moms, 3 Hak Anak Ini Harus Dipenuhi Lho!

Ilustrasi anak bermain.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Seorang anak memiliki hak untuk hidup, tumbuh, dan berkembang, mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi, serta hak berpartisipasi sesuai harkat dan martabat manusia. Setiap tanggal 23 Juli seluruh stakeholders diingatkan dan ditantang komitmennya untuk memenuhi hak-hak anak, karena setiap tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Anak Nasional

Banyak Salah Kaprah Soal Ilmu Parenting, Zaidul Akbar: Yang Bermasalah Orangtua Bukan Anak

Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional 2022, Radjak Hospital menggelar Aksi Radjak Hospital. Dokter Handaria Maulidasari, Direktur Radjak Hospital Salemba menjelaskan, aksi kali ini difokuskan untuk memberikan layanan sunatan massal gratis bagi masyarakat sekitar. 

"Dengan partisipasi kami, khususnya Radjak Hospital Salemba ini, manajemen berharap, layanan kesehatan rumah sakit semakin memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat sekitar. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan kami hadir sebagai sahabat mereka," ujar dokter Handa dalam keterangannya, Selasa 26 Juli 2022. 

Dirjen Kementerian Pertanian Bela-belain Patungan Rp500 Juta Buat Beliin Mobil Anaknya SYL

Handa menambahkan, bertajuk Anak Sehat Indonesia Hebat, aksi ini sejalan dengan ajakan untuk memenuhi hak-hak anak, sehingga anak sehat Indonesia akan terbentuk dan menjadi harapan emas bagi masa depan Indonesia. 

Ilustrasi khitan/ sunatan

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

"Sunatan massal yang mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat menunjukkan kehadiran Radjak Hospital secara nyata di tengah masyarakat. Kontribusi kami bagi kesejahteraan masyarakat mendapat respons positif dan Aksi Radjak Hospital selalu dinanti masyarakat," kata dia. 

Dokter M Andri Muttaqin, Direktur Radjak Hospital Purwakarta mengatakan, serangkaian kegiatan sehubungan dengan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini merupakan wujud nyata dan komitmen untuk memenuhi hak anak tumbuh dan berkembang serta hak untuk hidup merdeka dengan mengekspresikan bakat anak melalui lomba mewarnai dan kontes foto. 

"Tidak kurang dari 300 anak terlibat dalam kegiatan sunatan massal dan lomba mewarnai. Sedangkan lomba foto khusus anak bawah tiga tahun (batita) dan anak bawah lima tahun (balita) diikuti lebih dari 700 peserta," terang dia. 

Dokter Herwindo Iman Adhiwijaya, MMRS, Direktur Radjak Hospital Cibitung menyampaikan, selama bulan Juli 2022 ini, rumah sakit dalam jaringan Radjak Hospital memberikan paket medical check up untuk keluarga dan konsultasi gizi anak dengan harga spesial Hari Anak Nasional. 

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

"Radjak Hospital Cibitung juga akan memberikan penyuluhan gizi anak bagi masyarakat,” tambah Herwindo. 

Sebagai anggota baru di jaringan Radjak Hospital, Rumah Sakit Harapan Keluarga Jababeka juga ikut aktif memeriahkan Hari Anak Nasional 2022.

"Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak ikut mensukseskan peringatan Hari Anak Nasional 2022 ini. Dengan senang hati, kami ingin dekat sekaligus menjadi sahabat sehat bagi masyarakat luas, khususnya di sekitar rumah sakit kami," pungkas Dokter Eko Budi Heryanto, MM, Direktur RS Harapan Keluarga Jababeka (Member of Radjak Hospital).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya