Tips Perempuan Berkarier dan Membagi Waktu untuk Anak

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Lifestyle – Di jaman sekarang, menjadi ibu sekaligus memiliki karier sudah banyak dilakukan namun itu bukan hal yang mudah. Kepiawaian membagi waktu di sini sangat diuji, bagaimana bekerja mengembangkan karier namun tidak mengorbankan waktu bersama anak dan keluarga.

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Tantangan ini turut dirasakan oleh dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK, founder sekaligus direktur klinik Dermis Skin & Slimming Center, Jakarta. Dirinya menjadi bagian dari perempuan karier dengan tiga anak yang harus berkompromi dengan waktu. 

Sebagai direktur sebuah klinik kesehatan kulit dan medical aesthetic, dokter yang akrab disapa dr. Fiza ini harus tetap profesional dan totalitas menjalankan karirnya sekaligus sebagai dokter spesialis kulit yang berpraktek. Namun sebagai seorang profesional yang sangat matang ketika mengembangkan karir khususnya dalam bidang ini, dr. Fiza tidak kelabakan ketika berurusan dengan anak dan keluarga. 

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

"Orang bijak mengatakan 'Memilih pekerjaan sesuai passion' saya setuju dan memang benar menurut saya untuk memilih profesi atau pekerjaan yang saya sukai. Buat saya, pekerjaan menjadi seorang dokter dan healthcare provider bukan menjadi sebuah beban dan keharusan yang pastinya akan menyita waktu untuk hal yang lain, terutama peran saya sebagai seorang ibu," tuturnya. 

Meski ia menduduki posisi penting di perusahaannya, dr. Fiza mengaku jika keluarga tetaplah prioritas utamanya. Ia membagi waktu bekerja dan untuk keluarga dengan baik secara teratur. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

"Pasti sebagian besar seorang ibu atau wanita akan menganggap keluarga adalah prioritas yang paling utama. Hal ini menjadi dasar saya untuk semaksimal mungkin mengatur waktu dengan baik," kata dia, belum lama ini. 

dr. Fiza sendiri memiliki tiga buah hati yang masih kecil: anak pertama perempuan berusia 9 tahun, anak kedua perempuan berusia 5 tahun, dan anak ketiga laki-laki berusia 4 tahun. 

Ia mengaku selalu mengejar quality time bersama ketiga anaknya, sehingga selalu berusaha memiliki setidaknya bedtime dengan anak-anaknya dan mengusahakan pulang tepat waktu.

"Saya sudah praktik di hari kerja sehingga saya berpikir ketika saya dirumah pastinya harus punya quality time dengan anak-anak. Jadi, meskipun saya seharian dari pagi sampai sore di klinik, tapi malamnya sampai mereka tidur anak-anak harus bersama saya," tutur pemilik Instagram @dr.fiza_fik. 

Namun ia mengaku sangat menikmati momen berinteraksi dengan anak-anaknya ketika sebelum tidur. Perannya sebagai orangtua pun tak luput dari kerja samanya dengan suami yang tetap memprioritaskan anak-anak mereka. 

"Intinya saya dan suami saling backup sebagai orangtua. Kami mau memperlihatkan kepada anak-anak sesibuk apapun kami tapi kami tetap ada untuk mereka," kata dr Fiza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya