Kemenag Ciptakan Lagu Hari Anak Nasional

Kementerian Agama meluncurkan lagu Hari Anak Nasional
Sumber :
  • Jungleland

VIVA Parenting – Kementerian Agama RI, melalui Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menciptakan lagu Hari Anak Nasional. Lagu ini diciptakan dengan beat (hentakan) yang aman bagi sensor motorik dan psikologi anak.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

HAN Kemenag sendiri menyelenggarakan Pentas Seni Hari Anak Nasional 2022 di JungleLand Adventure Theme Park, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa 8 Agustus 2022.

Pentas Seni merupakan rangkaian kegiatan HAN 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama. HAN  Sebelum Pentas Seni, kegiatan yang dilakukan adalah Ibu Menteri Agama RI mengajar di Raudlatul Athfal (RA) yang sudah dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Juli 2022 di RA Perwanida Nurul Fajar Bojonggede, Bogor.

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp80 Ribu

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR

Selain itu, HAN 2022 ini, Kementerian Agama juga akan meluncurkan lagu Hari Anak Nasional. Rekaman dan take video sudah dilakukan pada 31 Juli 2022. Dalam penggarapan lagu Hari Anak Nasional ini, Kementerian Agama RI menggandeng Etta Herawati atau yang dikenal dengan Mbak Bertha, pelatih vocal dan pencipta lagu.

Jungleland Sentul, Lebih dari Sekedar Taman Hiburan

Dalam lagu tersebut terdapat nilai-nilai persatuan dan kesatuan, nilai kasih sayang sesama, nilai berbagi dan semangat untuk tetap berkreasi dan bahagia. Berikut lirik lagunya :

Hari Anak Indonesia
Hari Ini tlah Tiba
Ayo semua bergembira
Hari Anak Indonetia.
Menyanyi, menari, mendongeng sesuka hati
Bermain, dan berkreasi, tidak lupa berbagi
Hari Anak Indonesia, bahagia, ceria
Kita rayakan bersama Hari Anak Indonesia
Di sini, menyatu, semua adat dan suku
Saling mengasihi, kau dan aku menyayangi
Hari Anak Indonesia, Hari ini telah tiba
Kita rayakan bersama Hari Anak Indonesia
Hari Anak Indonesia
Hari Anak Indonesia

Jungleland

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR

"Lagu ini diciptakan dengan beat (hentakan) yang aman bagi sensor motorik dan psikologi anak. Selain itu liriknya juga mudah dihapal. Harapannya lagu ini bisa diterima oleh seluruh kalangan anak-anak Indonesia dengan latar belakang suku, adat dan agama apapun," kata Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, M Ali Ramdani.

Pentas Seni Hari Anak Nasional ini dihadiri oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas beserta ibu Eny Retno Yaqut. Selain memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Indonesia, Menag beserta Ibu didaulat untuk memimpin menyanyikan lagu Hari Anak Nasional.

Jungleland

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR

Pada Pentas Seni ini dihadiri oleh 200 siswa-siswi madrasah dari Jabodetabek dan perwakilan dari sejumlah provinsi seperti Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Aceh, Maluku, Medan, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya