Yuk Coba Moms, 6 Trik Pacu Si Kecil Rajin Belajar Tanpa Paksaan

anak belajar di rumah
anak belajar di rumah
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle –  Di usianya yang masih sangat muda atau dini, anak mungkin masih belum mengerti pentingnya pendidikan. Rasa ingin tahu mereka, kerap diaplikasikan dalam bentuk aktivitas bermain. Tak heran, banyak sekali anak yang malas bahkan tak ingin belajar

Orang tua jangan khawatir dulu, terdapat berbagai cara agar anak mau belajar yang bisa  dicoba, mulai dari menghadirkan hal yang anak suka hingga membuat suasana pembelajaran menjadi menyenangkan.

Berikut ini, lima cara yang harus orang tua lakukan agar anak usia dini menjadi rajin belajar tanpa paksaan, dikutip dari berbagai sumber.

Kembangkan suasana membaca

Beberapa orang akan berpendapat bahwa membacanya adalah kunci sukses dalam hidup. Anak-anak yang mengembangkan kecintaan membaca, bisa mengembangkan kecintaan untuk belajar. 

Dilansir dari laman educationcorner.com, bantu anak mengembangkan keterampilan membaca dan kecintaannya pada membaca, dengan mengisi dunianya dengan membaca. Sering-seringlah membacakan cerita atau buku eksiklopedia untuk anak. Mintalah anak membaca dengan lantang. 

Ciptakan waktu membaca keluarga di mana setiap orang berfokus pada membaca selama 20 menit sehari. Kunci untuk mengembangkan pembaca yang baik adalah membuat membaca menjadi menyenangkan bukan membuat frustrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title