Jangan Salah Pakai, Ini 5 Cara Memilih Pakaian untuk Anak

Pakaian anak
Sumber :
  • Dokumentasi OADKIDS

VIVA Lifestyle – Kisaran pakaian untuk anak-anak sangat luas; tidak mengherankan bahwa sangat sulit untuk tidak tersesat dan membuat pilihan yang tepat. Saat pergi ke pusat perbelanjaan, jangan buru-buru membeli semuanya. 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Tentu saja, Anda ingin anak mendapatkan yang terbaik saja. Jadi mari kita coba dan pilih bersama dari semua variasi ini hanya pakaian terbaik untuk anak Anda. Ada beberapa nuansa yang perlu dikenali sebelum memilih pakaian untuk anak, dikutip dari easyreadernews. Simak yuk di bawah ini.

Kenyamanan

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Pakaian anak tidak boleh membatasi pergerakan anak Anda. Apakah Anda ingin anak Anda tetap nyaman saat bermain dengan teman-temannya? Itu adil. Saat bermain, anak-anak menemukan dunia: pertama, mereka belajar merangkak dan berjalan, lalu berlari dan melompat, dll. Dan tujuan utama Anda adalah memastikan bahwa anak Anda terbuka untuk bekerja dan tidak dibatasi gerakannya.

Warna

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Jangan membeli pakaian dengan warna cerah untuk bayi yang baru lahir. Ini akan berdampak negatif pada penglihatan mereka. Di usia yang begitu muda, warna-warna pastel lebih disukai: krem, biru, pistachio - pilih salah satu dari ini. 

Ukuran

Lebih baik membeli pakaian dengan ukuran lebih besar, tetapi Anda tidak boleh berlebihan. Pakaian itu seharusnya tidak membatasi gerakan anak, tetapi juga menghindari menggantungnya secara berlebihan.

Kualitas

Pilih pakaian yang terbuat dari bahan alami. Kulit anak Anda perlu bernafas. Penggunaan serat sintetis hanya dibenarkan dalam pakaian luar, asalkan tidak bersentuhan dengan kulit anak.

Kepraktisan

Pilih pakaian yang menjaga bentuk dan warnanya dengan baik. Ini adalah faktor penting karena pakaian anak-anak harus sering dicuci. Jika Anda tidak ingin pakaian itu kehilangan tampilannya setelah 2-3 kali pencucian, Anda harus mendekati tugas memilih pakaian untuk anak dengan sangat serius.

Dalam upaya mendukung UMKM Ibu Muda di Indonesia,  OADKIDS (Oops A Daisy Kids) platform martkeplace belanja online di Indonesia yang menawarkan busana bayi dan anak lebih dari 100 merk lokal dengan kurasi terbaik dan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan fashion bayi dan anak Indonesia. 

Berangkat dari keresahan dua wanita muda dengan latar belakang pendidikan fashion merasa bahwa di Indonesia produk fashion bayi dan anak kurang banyak pilihan juga biasanya didominasi oleh pakaian impor yang tergolong mahal. 

Kehadiran OADKIDS sejak 2019 membantu memberikan wadah bagi para muda yang memiliki usaha pakaian dan kebutuhan anak untuk dapat memasarkan baju mereka dan juga menawarkan pilihan baju dan kebutuhan unik yang terkurasi bagi para ibu yang mencari pilihan berbeda bagi buah hatinya. 

Dewasa kini, para ibu modern semakin melek digital untuk mempermudah mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih khusus dalam hal mencari dan juga membeli baju sang buah hati. Hal ini diperkuat dengan data yang menunjukkan bahwa terdapat kenaikan pada transaksi penjualan dari barang kategori ibu dan anak yang mencapai 13,2% di tahun 2021 . 

“Setelah 3 tahun kami hadir di Indonesia, kami semakin sadar bahwa banyak sekali produk lokal yang memiliki potensi dan kualitas yang baik namun tidak mendapatkan peluang serta eksposur yang tepat di pasaran. Oleh karena itu, sebagai calon ibu nantinya kami merasa memiliki kemampuan untuk berkontribusi dan membantu UMKM lokal di industri fashion bayi dan anak untuk lebih berkembang sekaligus menghadirkan pengalaman belanja yang mudah dan menyenangkan bagi para ibu modern,” ujar Michelle Hadiono selaku Co-Founder OADKIDS, dalam keterangannya. 

Berawal dari 20 merek, hingga saat ini terdapat lebih dari 100 merek UMKM lokal yang telah bergabung dengan OADKIDS. Sesuai visinya menghadirkan fashion bayi dan anak yang lucu dan unik namun juga mengembangkan UMKM lokal.  OADKIDS tidak hanya sukses menarik perhatian para ibu perhatian namun juga menarik perhatian selebriti seperti penyanyi ternama Raisa Andriana dan Andien Aisyah. 

“Tiga tahun telah berlalu, banyak pasang surut dalam lini bisnis kami terlebih saat pandemi kemarin. Kami sangat antusias selama perjalanan tiga tahun walaupun banyak kendala namun banyak juga kolaborasi yang hadir. Ke depannya, kami juga akan berkolaborasi dengan ilustrator Indonesia, Sally& Piper dan menghadirkan koleksi menarik, unik, dan tentunya affordable.” ujar Ellen Ophelia, Co-Founder OADKIDS. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya