Ternyata, 2 Bahan Dapur Ini Bisa Pudarkan Stretchmark Lebih Cepat

Ilustrasi hamil/ibu hamil.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Parenting – Kehamilan dan pubertas adalah dua kondisi umum yang dapat memunculkan stretchmark. Awalnya, stretchmark muncul seperti garis tipis berwarna merah atau ungu dengan tekstur berbeda dari kulit sekitarnya.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Tentu saja ini dapat mengganggu penampilan. Untungnya, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat membantu meminimalkan munculnya stretchmark dan membuatnya memudar lebih cepat. Apa saja? Yuk, scoll.

Gula pasir
Gula adalah exfoliator yang populer. Kristal kecil ini mampu menggosok sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih halus. Berikut cara untuk membuat scrub gula, dikutip Healthline.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

- Campurkan 1/2 cangkir gula dengan bahan pelembut, seperti minyak almond atau minyak kelapa. Campurkan 1/2 cangkir ke dalam gula, sedikit demi sedikit hingga terlihat seperti pasir pantai yang basah.

Ilustrasi gula

Photo :
  • Pixabay/955169
Sosok Jenderal Termuda di Lingkungan Polri, Raih Bintang Satu Saat Berusia 45 Tahun

- Gosokkan campuran tersebut dengan lembut ke bagian tubuh yang terdapat stretchmark. 

- Ulangi 2-3 kali seminggu saat mandi atau berendam. Bilas dengan air hangat. 

- Buat scrub sedikit saja sesuai kebutuhan. Simpan dalam wadah tertutup untuk sisanya. Jika sudah mulai berbau, gantilah dengan yang baru. 

Minyak kelapa
Minyak kelapa murni memiliki beberapa manfaat untuk kulit. Penelitian pada tahun 2018 menunjukkan, minyak kelapa mampu memperbaiki kulit kering dan beberapa infeksi kulit. Dalam studi pada tahun 2010 menggunakan tikus, minyak kelapa dapat membantu menyembuhkan luka kulit lebih cepat. 

Minyak kelapa.

Photo :
  • Pixabay/SchaOn

Konon, tindakan memijat kulit dengan lembut menggunakan minyak kelapa, bisa mencegah stretchmark. Penelitian pada 2015 mengungkapkan, pijatan lembut setiap hari pada stretchmark dengan minyak kelapa, mungkin bisa membantu dan tidak akan membahayakan. Namun, jika Anda alergi terhadap minyak kelapa, sebaiknya hindari. 

Bicara stretchmark, produk Mama’s Choice, Stretch Mark Cream, juga telah berhasil mendapatkan penghargaan Brand Choice Award Mom and Baby. Produk ini telah terjual lebih dari 232.000 hingga meraih Brand Choice Awards pada 2021 dan 2022. 

Dengan kandungan Lypobelle Soyaglicone untuk merangsang produksi kolagen, Aloe Vera, serta Shea Butter, stretch mark cream ini mampu mengunci kelembapan untuk mengurangi gatal dan menjaga elastisitas kulit saat hamil dan setelah melahirkan agar stretchmark tidak tampak.

Dua produk Mama’s Choice lainnya yang juga meraih penghargaan antara lain, Breastfeeding Support - Brand Choice Award Mom and Baby dan Intensive Nipple Cream - Brand Choice Award Health & Beauty. 

"Dua tahun berturut-turut, Mama’s Choice menerima Brand Choice Award. Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan oleh para Mama pengguna setia Mama’s Choice. Dengan penghargaan ini kami juga berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas dari produk kami," kata Rahne Putri, Head of Branding Mama’s Choice, dalam keterangannya, Minggu 18 September 2022. 

"Penghargaan ini dipersembahkan untuk Mama pengguna setia produk-produk Mama’s Choice. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih untuk kepercayaan para Mama dalam memilih produk-produk Mama’s Choice. Oleh karena itu, dalam #KurangiWorry perjalanan Mama dari masa kehamilan hingga menyusui, kami berkomitmen untuk terus berinovasi mengeluarkan produk yang aman, halal, natural, serta bebas dari toksin," tandas Rahne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya