Dimulai Sejak Dini, 4 Tips Memilih Asuransi Pendidikan untuk Anak

Ilustrasi anak belajar.
Ilustrasi anak belajar.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Pendidikan adalah kunci pembuka pintu masa depan seseorang. Selain memberikan kesempatan kerja dan pendapatan yang lebih baik, gelar sarjana juga memberikan kesempatan yang lebih tinggi untuk bekerja atau bahkan promosi di suatu perusahaan.

Sebagai orang tua, tentu kita menginginkan anak-anak mendapatkan pendidikan yang terbaik. Tetapi biaya pendidikan diketahui mengalami peningkatan selama bertahun-tahun dan ini telah menjadi investasi besar ketika memikirkan keamanan finansial jangka panjang seseorang. Yuk simak selengkapnya. 

Untuk itu, rencana asuransi pendidikan adalah salah satu cara agar orang tua dapat mengurangi beban biaya pendidikan anak mereka. Seseorang harus selalu meluangkan waktu untuk mengetahui rencana pendidikan yang berbeda, sehingga mereka dapat memilih cakupan mana yang paling sesuai untuk mereka.

Selain itu, keuntungan lain dari rencana tersebut adalah memberikan satu jumlah yang fleksibel untuk biaya pendidikan mereka. Artinya tidak ada lagi kerepotan orang tua atau wali untuk memberikan uang SPP dan perlengkapan sekolah.

Selain itu, rencana asuransi pendidikan memberikan manfaat jatuh tempo jika seseorang membutuhkan lebih banyak uang secara mendesak. Seseorang kemudian dapat menggunakan jumlah tersebut untuk membayar biaya sekolah, tunjangan, dan biaya pendidikan lainnya tanpa direpotkan.

Lantas apa yang harus diperhatikan ketika orang tua ingin mencari asuransi pendidikan bagi anak-anak mereka? Tidak semua paket asuransi pendidikan sama, jadi Anda perlu mempraktikkan uji tuntas saat memilih salah satu untuk berinvestasi. Berikut adalah beberapa fitur yang perlu Anda perhatikan.

1. Membangun dana pendidikan

Ilustrasi anak berpendidikan tinggi.

Ilustrasi anak berpendidikan tinggi.

Photo :
  • U-Report