Catat Bumil, Ini 4 Persiapan Penting Jelang Kelahiran Buah Hati

ilustrasi kamar bayi
ilustrasi kamar bayi
Sumber :
  • pixabay/Erika

VIVA Lifestyle – Menjadi seorang ibu merupakan salah satu momen paling indah dan ditunggu-tunggu. Semua ibu ataupun calon ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk sang buah hati, banyak sekali hal baru yang harus dipelajari untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak. Tidak hanya itu, ada banyak juga keperluan yang penting untuk dipersiapkan.

Meskipun menyiapkan perlengkapan bayi merupakan salah satu momen yang paling menyenangkan bagi ibu yang baru melahirkan atau sedang menantikan kelahiran anaknya, terkadang hal ini kerap membingungkan bagi ibu muda yang baru pertama kali hamil. Untuk itu, diperlukan pengetahuan yang tepat dan mumpuni agar perlengkapan yang dibeli betul-betul berguna dan bermanfaat. Scroll yuk untuk artikel lengkapnya.

Agar mempermudah dan membantu proses membeli peralatan bayi, berikut beberapa rekomendasi dari MOMI HOMI yang penting dan perlu dipersiapkan jelang kelahiran si buah hati, dikutip dari laman Shopee Indonesia.

Ibu hamil

Ibu hamil

Photo :
  • Pixabay/ Cparks

1.Gunakan breast pump untuk mempermudah pengeluaran ASI 

Mobilitas Ibu masa kini sebagai ibu sekaligus bekerja membuat pompa ASI atau breast pump menjadi alat tempur yang tidak terelakkan. Oleh karena itu, bagi Ibu yang sibuk bekerja, tentunya memilih breast pump terbaik menjadi salah satu hal yang sebaiknya dilakukan. Di samping model manual, breast pump elektrik banyak beredar di pasaran yang sejatinya lebih mudah digunakan. 

Memilih pompa ASI elektrik terbaik juga akan menghindari Ibu merasa pegal kala memerah air susu di mana pun berada. Adalah satu rekomendasi alat breast pump yang bisa menjadi pilihan adalah Kyoto Electric Breast Pump, karena produk ini mengikuti ritme menyusui alami bayi. Dan memiliki desain yang unik serta dapat membantu Ibu memerah ASI dengan cepat dan nyaman.