Tips Jessica Iskandar Pilih Popok Bayi Berkualitas, Cegah Ruam Pada Si Kecil

Jessica Iskandar.
Sumber :
  • Instagram @inijedar

VIVA Lifestyle – Jessica Iskandar masih diliputi perasaan bahagia usai dikaruniai anak keduanya, Don Azaiah Jan Verhaag. Kini, artis yang punya sapaan Jedar itu tengah menikmati masa mengasuh bayi yang masih berusia 5 bulan itu.

Fuji Pernah Insecure Lantaran Warna Kulit, Sampai Tak Mau Lakukan Hal Ini

Saat hadir di JCC Senayan, Jakarta, Jessica Iskandar menceritakan pengalamannya memilih popok yang sesuai untuk bayinya. Dia menuturkan bahwa berkat popok yang baik, bayi dan ibu pun bisa memiliki waktu tidur yang berkualitas.

"Karena popoknya gak bocor dan bagus jadi Baby Don tidurnya nyenyak sekali. Dari jam 8 sampai jam 6 itu gak kebangun," kata Jessica Iskandar di acara peluncuran MAKUKU SAP Diapers Pro Care di JCC Senayan, Kamis 13 Oktober 2022.

Ayah Jessica Iskandar Dilarikan ke Rumah Sakit

Keluarga Vincent Verhaag dan Jessica Iskandar

Photo :
  • Instagram Inijedar

Ibu dua anak itu pun membagikan tips bagaimana memilih popok yang tepat untuk bayi. Pertama, kata dia, pilih produk popok yang mudah menyerap. Karena, jika air seni mengenai kulit bayi bisa berdampak buruk.

Jaga Kesehatan Kulit Bayi Ternyata Penting untuk Tumbuh Kembang Moms, Begini Caranya

"Tidak bocor dan tidak menggumpal. Kalau saat tidur bocor jadi gak nyaman. Apalagi baby selalu pakai AC jadi dingin nanti bisa masuk angin, perut kembung jadi gak nyaman," tambahnya.

Terakhir, Jessica menyarankan untuk memilih popok bayi yang tipis agar memudahkan aktivitas bayi dan tidak mengganggu.

Menjawab tiga kriteria popok tersebut, Makuku meluncurkan inovasi MAKUKU SAP Diapers Pro Care yang memiliki teknologi SAP (Super Absorbent Polymer) pertama di Indonesia.

Popok generasi terbaru ini diciptakan secara khusus untuk membantu  mengurangi risiko ruam popok yang sering dialami oleh Si Kecil. Teknologi SAP memiliki kemampuan penyerapan lebih baik dari popok tradisional dengan bahan pulp.

Selain itu, teknologi di dalamnya juga membuat popok antibocor sehingga kulit bayi tetap kering. Daya tampungnya pun cukup besar karena terdiri dari empat lapisan material berkualitas.

Ilustrasi bayi/anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/bristekjegor

Memilih popok yang tidak bocor serta tetap kering juga penting agar si kecil terhindari dari ruam popok, masalah kulit yang paling sering dialami bayi.

Dokter spesialis anak dr. S.T. Andreas Cristan Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A mengatakan, kulit si kecil sangat rentan terhadap pertumbuhan bakteri dan jamur. Karenanya, disarankan agar kulitnya tidak terlalu lembab. Jika lembab, maka bakteri dan jamur lebih mudah untuk mengiritasi kulit.

"Apalagi, pada area popok yang sering mengalami ruam. Ruam popok terjadi apabila kulit Si Kecil mengalami perubahan pH karena popok tidak mampu menyerap cairan dengan baik sehingga cairan kembali kontak langsung dengan kulit. Oleh karena itu, popok dengan daya serap yang tinggi perlu menjadi salah satu standar Ibu dalam memilih popok untuk meminimalisasi risiko ruam," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya