Moms Keju Punya Banyak Manfaat, Begini Cara Kenalkan pada Anak

Ilustrasi keju.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Parenting – Keju memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Makanan berbahan dasar susu ini mampu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, menyehatkan saluran pencernaan, menurunkan tekanan darah hingga menurunkan risiko terkena penyakit jantung. 

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Tidak hanya sehat, rasa keju yang lezat umumnya disukai anak-anak. Keju bisa ditambahkan ke dalam sandwich, kue, dan masih banyak lagi. Nah, untuk mengenalkan asal-usul keju dan kegunaannya pada anak-anak, Rico sebagai Pendongeng, bercerita pada anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan taman kanak-kanak yang ada di Jakarta dan Tangerang Selatan. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

“Anak-anak, susu sapi segar yang sudah diperah, disimpan di dairy barn, agar nantinya bisa dibuat menjadi keju. Hayoo ada yang tahu tidak kalau keju bisa membantu tubuh kita melawan virus-virus jahat?" celoteh Kak Rico ketika sedang mendongeng di depan hampir 150 anak dalam acara Bega School Break Time di Sekolah Dasar (SD) Budi Luhur, Pondok Aren, Tangerang Selatan, belum lama ini. 

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Menurut Kak Rico, melalui dongeng ia ingin membuat anak-anak memahami tentang keju, mulai dari awal bagaimana dibuat hingga akhirnya bisa disantap dengan nikmat. 

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Tak hanya itu, pria 54 tahun yang sudah mendongeng sejak 2006 silam ini mengemukakan ketika anak-anak memahami apa itu keju dengan senang, pasti ketika memakannya pun akan senang juga. 

"Aku suka rasanya, kenyal-kenyal gitu, aku sih mau minta Bega jadi bekal sekolah aku ke mama," kata Kinanti, 6 tahun, murid kelas 1 SD Budi Luhur. 

Satu di antara guru yang mengikuti acara ini, Syahla Nada Arvella, menyampaikan, semenjak sekolah memulai kegiatan tatap muka kembali pada masa pandemi ini, pihak sekolah begitu fokus terhadap asupan makanan murid-muridnya. 

Menurutnya agar aman dan tubuh anak-anak tetap kuat dan sehat, sekolah menerapkan wajib membawa snack dan bekal dari rumah bagi setiap orangtua murid. Harapannya, ketika anak-anak mendapatkan asupan yang bergizi, sudah pasti bisa menjalani aktivitas di sekolah selama masa pandemi ini karena tubuhnya sehat. 

Marketing Lead Bega Indonesia, Gabriella Audrey, mengatakan selain untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, keju juga mengandung zinc yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh. 

Ilustrasi memasak dengan keju.

Photo :
  • Pixabay/RitaE

"Namun kadang anak-anak enggan mengonsumsi keju karena tampilannya. Itulah mengapa Bega Stringers menawarkan keju dalam kemasan yang mudah dikonsumsi anak-anak, agar praktis dan mudah dikonsumsi, terutama oleh anak-anak," kata dia. 

"Melalui dongeng, semoga anak-anak lebih mengenal Bega Stringers sebagai snack keju bergizi yang bisa dikonsumsi kapan saja dan di mana saja," sambungnya. 

Selain di SD Islam Harapan Ibu, Bega School Break Time juga dilaksanakan di lima sekolah di Jakarta yakni, TK Islam Al Azhar 2 Pasar Minggu, TK dan SD Bright School Jagakarsa, Kipina Kelapa Gading, dan SD Budi Luhur Pondok Aren, Tangerang Selatan. 

"Kami sangat antusias dengan adanya acara-acara yang mengedukasi seperti ini, karena membuat anak-anak semakin memahami apa yang mereka konsumsi seperti keju," imbuh Syahla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya