Selain Berikan ASI, 5 Cara Ini Bisa Ciptakan Bonding Antara Ibu dan Anak

Ilustrasi wanita/ibu dan bayi.
Sumber :
  • Freepik/senivpetro

VIVA Parenting – Ikatan kuat antara ibu dan anak yang dibangun sejak bayi lahir adalah salah satu hal terpenting dalam perkembangan bayi. Ketika sang bayi mendapatkan apa yang ia butuhkan dari ibu seperti senyuman, sentuhan, atau pelukan, maka ia akan merasa dunia adalah tempat aman dan nyaman untuknya. 

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Dan hal ini akan menjadi pondasi yang kuat bagi perkembangan sang bayi, baik fisik maupun mental, sepanjang masa kanak-kanak. Selain memberikan air susu ibu (ASI), cara-cara berikut ini bisa dilakukan untuk membangun bonding kuat antara ibu dan anak. Yuk, scroll. 

Sering memberikan sentuhan
Sering menyentuh dan memeluk bayi sangat penting untuk menciptakan bonding antara ibu dan anak. Cara ini akan membuat si kecil merasa nyaman. 

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Merespons ketika anak menangis
Ketika anak menangis, cobalah untuk memberikan respons. Hal ini akan memberi rasa aman untuknya. 

Ilustrasi anak menangis.

Photo :
  • Pixabay/Ben_Kerckx
Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Ajak bicara
Selalu mengajak bicara buah hati, bisa membantu bayi mengenali suara Anda dan bahasa yang Anda gunakan. 

Bernyanyi
Bernyanyilah untuk si kecil, baik untuk membuatnya senang atau untuk meninabobokannya. 

Merawat dengan penuh cinta dan kasih sayang
Merawat anak dan memerhatikan kebutuhan si kecil dengan tulus dan cinta, tentu saja sangat penting. Termasuk dalam hal pemilihan produk perawatan untuk sang buah hati. 

Brand Manager Bebble, Dianita Irfa Wardhani, menyarankan bahwa dalam memilih produk perawatan untuk bayi tentu tidak boleh main-main, karena kulit bayi masih sensitif. 

Pastikan memilih produk dengan ingredients terbaik untuk digunakan bayi sejak umur 0 bulan. Seperti natural oil dan ekstrak herbal, hypoallergenic fragrances, dan dermatologically tested, yang juga dimiliki oleh Bebble. 

Ilustrasi bayi/anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/bristekjegor

"Selain produknya yang sudah berstandar Eropa dan teruji oleh BPOM, Bebble juga bebas paraben, bebas alkohol, bebas SLS, bebas minyak mineral, tidak memakai pewarna buatan, dan tidak menerapkan uji coba pada hewan," ujar Dianita dalam keterangannya, Selasa 29 November 2022. 

Parenting Friend Since Day One
Kesadaran para orangtua terhadap produk perawatan kulit bayi yang sehat dan aman saat ini makin meningkat, sehingga mereka lebih teliti untuk memastikan produk yang baik untuk buah hatinya. 

Dalam rangka mendukung para orangtua, digelarlah kegiatan Bebble’s Parenting Friend Since Day One di Hotel Malaka, Bandung. Tujuannya untuk memberikan pemahaman untuk para ibu tentang pentingnya parenting yang dimulai sejak hari pertama bayi lahir dan untuk memberikan pengetahuan baru mengenai cara ber-parenting dengan produk-produk bermanfaat dan aman untuk si kecil yang nantinya akan lahir ke dunia. 

"Kami berharap Bebble dapat diterima dengan baik oleh para orangtua di Indonesia untuk menemani perawatan sehari-hari sang buah hati dengan produk yang berkualitas, efektif, sehingga bisa tersebar luas di Indonesia," imbuh Dianita Irfa Wardhani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya