Anak Kena Pneumonia Sampai Pindah 3 RS, Zaskia Adya Mecca Punya Pesan Buat Ibu-ibu

Zaskia Adya Mecca bersama putranya, Bhai Kaba Bramantyo
Sumber :
  • IG @zaskiadyamecca

VIVA Parenting – Belum lama ini, anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, terkena pneumonia hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Alami sakit yang cukup parah, Kaba bahkan sampai pindah rumah sakit hingga tiga kali. 

Aghniny Haque Bicara Pendalaman Karakter di Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Zaskia bercerita, sang putra memang memiliki asma. Jadi, awalnya dia berpikir Kaba hanya batuk-pilek biasa atau terserang asma. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Terus aku kasih uap. Pas sudah aku kasih uap, kok saturasinya bukannya naik malah turun," cerita Zaskia ditemui di kawasan Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, saat peluncuran Produk Natural Essential Oil Cessa, baru-baru ini. 

Donny Damara Janjian Sama Aghniny Haque Sebelum Lakoni Adegan Love Scene: Supaya Gak Terlalu Vulgar

Namun ketika mendapati saturasi oksigen Kaba yang terus menurun meski sudah mendapatkan penanganan, istri Hanung Bramantyo itu pun panik bukan main. 

Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca.

Photo :
  • Instagram @zaskiadyamecca
Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

"Biasanya, kalau sudah di uap, saturasinya naik. Tapi ini dari 91, turun sampai 86 dan jarak waktunya pendek banget. Panik, gak tau harus ngapain, sampai akhirnya ke rumah sakit. Aku sempet lari-lari pindah rumah sakit. Pas di rumah sakit ketiga, baru dicek ternyata ini pneumonia," pungkasnya. 

Zaskia lebih lanjut bercerita, sang anak bahkan mengalami gejala sesak napas yang cukup parah, hingga harus dirawat sekitar seminggu di rumah sakit. Hal ini, membuat Zaskia memilih meninggalkan berbagai kesibukannya demi menjaga sang buah hati.

"Semua aku tinggalin. Kerjaan, jadwal-jadwal yang lain, karena emang kalau anak sakit, fokus udah ke dia aja. Jadi selalu berharap gimana jaga imun tubuh anak tetap baik," tuturnya. 

Berkaca dari hal tersebut, ibu 6 anak itu turut berpesan agar setiap orangtua tak abai membawa si kecil melakukan imunisasi lengkap sesuai dengan usia. Sebab, melalui vaksin dan imunisasi, anak akan mendapat perlindungan lebih dari berbagai penyakit yang cukup parah.

"Makanya buat semua ibu-ibu, please vaksin wajib dari pemerintah jangan sampe lewat. Anakku Alhamdulillah udah. Anakku yang udah kena vaksin PCV aja, gejalanya tetap berat buat aku kemarin. Aku gak kebayang kalau dia gak dapat vaksin saat kecil tuh gimana," ungkapnya. 

Zaskia Adya Mecca bersama Kala Madali Bramantyo dan Bhai Kaba Bramantyo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

Zaskia pun kembali menceritakan bagaimana sang putra mengalami kesulitan bernapas, karena saturasinya turun drastis hingga ke angka 86. 

"Dia gak bisa nafas lah. Saturasi orang normal 97 ke atas, dia 86. Kita aja turun di bawah 95 susah banget nafas. Jadi, aku gak mau membayangkan yang dia rasakan," imbuh Zaskia Adya Mecca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya