Sekolahkan Baby Air Sebelum 2 Tahun, Irish Bella Kaget dengan Perkembangannya

Irish Bella, Ammar Zoni dan anak.
Sumber :
  • Instagram @_irishbella_.

VIVA Parenting – Setiap orangtua memang memiliki pendapat masing-masing untuk memasukkan anaknya ke sekolah. Ada yang memutuskan untuk memasukkannya lebih dini tapi ada juga yang membiarkannya sampai usia yang disarankan untuk bersekolah, dengan tujuan agar anaknya bisa puas bermain terlebih dahulu. 

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Aktris Irish Bella, masuk dalam golongan yang pertama. Meski anak pertamanya Air Rumi Akbar baru berusia 2 tahun, namun dia dan sang suami Ammar Zoni sudah mantap menyekolahkan putranya tersebut bahkan sebelum usia 2 tahun. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Alhamdulillah aku seneng banget walaupun anakku baru 2 tahun, tapi aku udah mulai sekolahin dia dari sebelum 2 tahun," ujar Irish Bella saat ditemui di kawasan JCC Senayan, Jakarta, baru-baru ini. 

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Ibu dua anak itu mengaku tidak menyesal memasukkan anaknya sekolah di usia yang sangat dini. Bahkan, Irish mengaku sangat bahagia melihat perkembangan sang putra setelah masuk sekolah.

Irish Bella.

Photo :
  • Instagram/@_irishbella_
Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

"Dan aku kaya bahagia banget sama perkembangannya. Walaupun di sekolah kadang cuma bermain aja terus nyanyi-nyanyi, tapi perkembangannya pesat banget," ungkapnya. 

Irish lebih jauh bercerita, sebelum bersekolah, Air Rumi belum pintar berbicara. Namun hanya dalam hitungan bulan setelah masuk sekolah, putranya tersebut sudah bisa berhitung bahkan sudah bisa diajak berdiskusi. 

"Kaya awal aku memberangkatkan Air sekolah, dia itu belum bisa banyak bicara. Tapi sekarang dalam hitungan bulan aja, sekarang udah bisa berhitung, percakapan, itu udah enak untuk diajak diskusi. Diajak kaya 'kamu mau ini atau itu' udah bisa dia, dikasih option-option. Terus dia belajar untuk mandiri juga sudah bisa. Jadi aku seneng banget sama perkembangannya," pungkasnya. 

Meski mengaku kerepotan memiliki dua anak yang masih balita, namun Irish mengaku tetap menjalaninya dengan senang hati. 

"Riweh banget punya toddler sama punya bayi itu luar biasa, tapi dibawa seneng aja ya. Karena kalo seneng kan, ASI-nya lancar," imbuh Irish Bella. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya