4 Tips Memilih Bimbingan Belajar untuk Anak

Ilustrasi belajar bersama guru pembimbing
Sumber :
  • goodtutorsfinder

VIVA Parenting – Banyak alasan untuk mencari tempat bimbingan belajar (bimbel), orang tua tidak ingin anak mereka tertinggal secara akademis, siswa menginginkan bantuan dalam pengaturan, persiapan ujian atau memperkuat pengetahuan mata pelajaran, atau mencari seseorang untuk membimbing mereka melalui mata pelajaran.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Selain itu, jelas bahwa bimbel yang baik dapat membuat perbedaan antara lulus atau gagal, yang dapat berdampak besar pada masa depan masing-masing siswa. Oleh karena itu, bimbel juga memiliki tanggung jawab khusus dan penting bagi mereka untuk dilatih dan memenuhi syarat untuk melakukannya. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

Bimbingan bukan hanya tentang memiliki pengetahuan mata pelajaran. Bimbingan satu-satu membutuhkan sejumlah kesabaran, kemampuan beradaptasi, dan ketekunan. Jika Anda ingin memastikan bahwa Anda memilih bimbel yang tepat untuk anak Anda, lihat empat berikut untuk diperhatikan saat memilih bimbel dilansir dari goodtutorsfinder.

Bantu Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira

1. Guru bimbel yang sabar

Setiap siswa memiliki kecepatan belajar dan pemahaman konsep yang unik. Oleh karena itu, penting bagi seorang tutor untuk memiliki kemampuan beradaptasi dengan masing-masing anak didik secara individual, baik dalam hal waktu yang dibutuhkan lebih banyak maupun lebih sedikit. 

Serangan Iran Dimulai, Israel Tutup Seluruh Sekolah hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Karena banyak siswa yang bergumul dengan berbagai hal dan sudah tertinggal di sekolah, tidak ada gunanya jika orang di luar sekolah menekan mereka dengan tidak sabar. 

2. Keahlian

Tentu saja, sejumlah pengetahuan khusus termasuk dalam bimbingan belajar, itu sudah pasti dan banyak orang memilikinya. Namun, yang tidak dimiliki banyak orang adalah kemampuan untuk menyampaikan dan mengajarkan pengetahuan ini. 

3. Kemampuan beradaptasi

Tutor harus dapat beradaptasi dengan setiap siswa yang bekerja dengannya. Karena tidak ada formula universal, pendekatan mereka harus bergantung pada kebutuhan individu siswa dan kesulitan khusus yang dia alami. 

Selama sesi, tutor perlu melacak kemajuan siswa dan menentukan apakah mereka perlu mengubah rencana atau pendekatan Anda jika tidak berhasil.

Httpool by Aleph dan Brainly, hari ini mengumumkan kemitraan eksklusif  di Indonesia, memberikan akses pemasar lokal ke komunitas pembelajaran dari terbesar di dunia, dimana pemecahan masalah akademis dan bertukar ilmu pengetahuan sebagai fokus utama. 

Brainly merupakan platform pembelajaran terkemuka di dunia dengan basis pengetahuan terlengkap untuk semua tingkatan dan materi pembelajaran sekolah. 

Lebih dari 300 juta pelajar, orang tua, dan pendidik mengandalkan Brainly sebagai platform terpercaya yang sudah terbukti meningkatkan pemahaman dan proses pembelajaran. 

“Kerja sama ini berfokus pada dua passion utama Httpool dan perusahaan induk, Aleph Group, dengan membawa peluang pemasaran digital baru ke Indonesia, sekaligus mendukung upaya pendidikan”, kata Devinder Dharma, Managing Director Httpool by Aleph Indonesia. 

“Tim terbaik kami di Indonesia sudah siap mendukung para pengiklan lokal, menawarkan pengetahuan komprehensif mengenai periklanan melalui Brainly, tempat terbaik untuk menjangkau pelajar dan Gen Z,” tambahnya. 

Brainly menampilkan elemen gamifikasi dalam bentuk poin dan ranking. Ini tentunya akan memungkinkan pengguna untuk lebih terlibat dalam komunitas pembelajaran daring, salah satunya dengan menjawab pertanyaan dari pengguna lain. 

Pengguna juga dapat memindai foto menggunakan smartphone untuk menjawab pertanyaan secara instan, tanpa mengganggu proses pembelajaran, serta mendapat bantuan untuk menjawab pekerjaan rumah melalui fitur Community Q&A, Brainly Tutor, Math Solver, atau Textbook Detective yang disediakan Brainly. 

“Bagi kami, ini merupakan lanjutan kerjasama yang telah terjalin baik dengan Httpool, yang telah dimulai sejak empat tahun lalu di Polandia. Kami meyakini, Httpool akan berhasil menghubungkan Brainly dengan pengiklan yang menyasar lingkungan yang aman bagi merek dan keterlibatan audiens yang baik,” kata Micha? Frasi?ski, Global Sales Manager Brainly.

“Kami juga terkesan dengan pertumbuhan Httpool by Aleph dan Aleph Group dalam beberapa tahun terakhir, serta menantikan kerjasama yang solid untuk menyediakan hasil terbaik bagi para mitra kami,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya