5 Kelebihan Sewa Perlengkapan Anak Dibanding Beli, Jauh Lebih Hemat Bun!

Ilustrasi anak-anak sedang bermain
Sumber :
  • Kredivo

VIVA Parenting - Sebagai orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk si kecil, terutama dalam memberikan mainan. Bukan hanya bermain saja, mainan juga menjadi sarana pembelajaran yang menyenangkan dan dapat membantu mengoptimalkan kecerdasan anak

Anak Dipukul Temannya? Ini Saran Psikolog untuk Orangtua

Sayangnya, si kecil seringkali mudah bosan dengan mainan yang sama. Dengan adanya tempat penyewaan, orangtua tentunya tidak perlu khawatir jika si kecil ingin bergonta ganti mainan dan keperluan lainnya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya

Melalui jasa sewa, bukan cuma bisa berhemat, orangtua pun tidak perlu pusing memikirkan banyaknya barang yang akhirnya hanya terpajang di rumah. Berikut beberapa kelebihan menyewa perlengkapan si kecil dibanding membeli. dikutip dari siaran pers Kiddy.id, Sabtu 24 Desember 2022. 

Alyssa Soebandono Unggah Foto Anak Ketiga yang Baru Lahir dan Ungkap Namanya

Hemat Tempat
Salah satu alasan kenapa menyewa lebih bermanfaat ketimbang membeli adalah hemat tempat. Sebab dengan menyewa, tentunya para orangtua tidak perlu repot memikirkan space untuk barang yang sudah bosan si kecil mainkan.

Ilustrasi ibu dan anak/parenting/anak bermain.

Photo :
  • Freepik/gpointstudio
Soal Hubungan dengan Jordi, Ruben Onsu: Muka Saya Boleh Tersenyum, Hati Saya Menangis

Hemat Pengeluaran
Dengan menyewa, tentunya juga dapat menghemat budget para orangtua untuk memberikan perlengkapan yang terbaik untuk si kecil, tanpa harus membeli dengan harga cukup mahal. 

Si Kecil Gampang Bosan
Seringkali para orangtua bingung dengan pilihan barang yang sudah dibelikan, tetapi si kecil malah jarang sekali memainkannya karena bosan. Dengan menyewa, sudah tentu orangtua tidak perlu lagi pusing memikirkan mainan atau perlengkapan mana yang anak sukai. Cukup memilih durasi sewa yang diinginkan, si kecil pun jadi tidak mudah bosan. 

Opsi percobaan sebelum membeli barang
Melalui jasa penyewaan, tentunya para orangtua bisa lebih dulu menyewa barang yang dibutuhkan sebelum membeli nantinya. Selain itu juga, ibu jadi tahu barang tersebut cocok atau tidak jika digunakan untuk jangka panjang. 

Benefit khusus
Berawal dari pengalaman pribadi, CEO & Founder Kiddy.id, Maria Ulfa, menceritakan, saat kelahiran anak pertamanya, dia ingin sekali membeli banyak barang perlengkapan si kecil. Mulai dari boks bayi, car seat, stroller, hingga sterilizer. Namun, harga yang mahal dan pemakaian hanya sebentar kadang menjadi pertimbangan bagi para orangtua. 

“Dan dari pengalaman itulah kami berpikir untuk membuka usaha penyewaan perlengkapan kebutuhan bayi dan anak. Kami berharap, melalui Kiddy.id, kami berupaya membantu para orangtua untuk bisa memberikan yang terbaik bagi si kecil dengan menyewakan berbagai macam perlengkapan bayi dan anak dengan kualitas dan harga yang terbaik,” harap Maria. 

"Kelebihan sewa di sini tidak ada deposit untuk penyewaan setiap barangnya. Inilah yang membedakan dengan tempat penyewaan lainnya yang harus ada deposit. Kami juga berani memberikan garansi uang kembali apabila penyewa kurang puas dengan kondisi barang yang diterima. Sehingga para orangtua tidak perlu takut lagi untuk menyewa," pungkas Maria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya