Seru Banget Moms, Yuk Ajak Anak Liburan Sambil Belajar di Sini

Ilustrasi ibu dan anak atau parenting.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Parenting – Di era pandemi COVID-19, penting bagi para moms mengajarkan anak mengenai kebersihan dan cara menjaga barang untuk tetap steril demi terhindar dari penularan virus. Di sisi lain, tak sedikit para orangtua yang merasa bingung dalam memberi edukasi tepat, yang seringkali justru membuat si kecil sulit memahaminya.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Salah satu cara tepat dalam mengajarkan si kecil akan perilaku baik adalah melalui contoh dari orangtua. Mengajarkan kebersihan bisa diberikan lewat contoh para moms yang mencuci tangan di depan si kecil, serta menjaga pakaian tetap bersih dan steril. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Namun, menjaga pakaian bersih dan steril yang dilakukan melalui proses mencuci di mesin cuci, agak sulit ditunjukkan bahkan mengajak anak mencobanya. Nah, ibu tak perlu khawatir, karena bisa mencobanya di wahana edukasi menarik yang hadir di pusat kota, Jakarta.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

"Anak-anak bermain sambil belajar. Anak diajak memilih deterjen baik, wangi yang tepat, setrika yang baik. Sehingga mereka bisa menjaga pakaian, dari sini mereka bisa menjaga kebersihan juga," ujar Marketing Manager Fabric Care WINGS Group Indonesia, Joanna Elizabeth Samuel, dalam pembukaan SoKlin Laundry Care KidZania.

Ilustrasi anak bermain.

Photo :
  • Pixabay
Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Wahana edukasi yang dimaksud adalah melalui profesi baru bagi si kecil untuk mencoba permainan yang seru dan menyenangkan dengan kehadiran mesin cuci dan setrika. Permainan ini memberikan edukasi yang berguna untuk meningkatkan kemandirian anak lewat establishment Laundry Care. 

Adanya establishment ini juga akan mengenalkan bagaimana menjadi seorang Laundry Staff yang harus teliti merawat pakaian dan memilih deterjen yang baik untuk hasil pakaian yang bersih. Wahana edukasi ini, untungnya sudah resmi hadir di tengah musim liburan sehingga sangat tepat mengajak si kecil bermain sembari belajar di sini.

“Kebetulan momennya pas liburan akhir tahun, kami ingin anak-anak bisa mengisi liburan dengan kegiatan yang seru dan bermanfaat. Agar anak juga mengerti bagaimana membuat pakaian kembali jadi bersih, lembut, rapi dan nyaman. Diajarkan dengan cara yang fun, sehingga anak bisa belajar mandiri dan kelak nanti bisa membantu orangtua dalam merawat pakaian di rumah,” ujar Joanna.

Senada, Senior Manager Operasional KidZania, Lindung Artha Marhendra, juga menuturkan, hadirnya Laundry Care ini akan menambah pengalaman baru yang seru untuk anak-anak melalui profesi Laundry Staff. Di establishment Laundry Care, anak-anak dapat bermain peran menjadi petugas pelayanan binatu atau pencucian pakaian dengan durasi 20 menit. Dengan kapasitas 4 anak yang akan dibagi menjadi 2 tim, mereka ditugaskan untuk  pergi mengambil pakaian pelanggan yang ada di establishment lain. 

Ilustrasi mesin cuci.

Photo :
  • Pixabay

Anak-anak juga akan belajar bertanggung jawab, fokus, dan teliti menangani pakaian milik pelanggan, termasuk saat mengecek, mencuci, menyetrika dan melipat pakaian dengan rapi, untuk dimasukkan ke dalam tas laundry yang nantinya akan diserahkan ke pelanggan. Di akhir kegiatan, anak-anak akan mendapatkan gaji sebesar 10 kidZos atas kerjanya yang baik.

"Mereka diharapkan kelak menjadi lebih mandiri dalam melakukan pekerjaan di rumah sehari-hari seperti merawat pakaiannya sendiri dan menambah wawasan mereka tentang dunia pelayanan binatu," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya