Save The Children: Krisis Air Bersih Berdampak pada Pemenuhan Hak Anak

anak-anak bermain saat banjir Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Parenting – Setiap anak memiliki hak untuk bermain dan memiliki hidup yang layak. Dan, air bersih merupakan kebutuhan setiap orang, namun masih ada kalangan masyarakat Indonesia yang mengalami krisis air bersih dan ini berdampak pada pemenuhan hak hak anak.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Media & Brand Manager Save the Children Indonesia Dewi Sri Sumanah mengatakan, air bersih merupakan kebutuhan setiap orang, namun masih ada kalangan masyarakat Indonesia yang mengalami krisis air bersih dan ini berdampak pada pemenuhan hak hak anak. Scroll yuk untuk simak artikelnya.

“Kondisi ini pun terjadi di Kabupaten Bandung yang berisiko bagi kesehatan anak-anak, karena dapat memicu kolera, diare, hingga stunting. Oleh karena itu, kami sangat bersyukur atas peran IKEA Indonesia dalam membantu perbaikan sanitasi air yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak-anak yang membutuhkan,” tutur dia dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Toko IKEA memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, termasuk anak-anak. IKEA percaya bahwa setiap anak memiliki hak untuk bermain dan memiliki hidup yang layak.

Guna mewujudkan visi tersebut, IKEA Indonesia kembali mengadakan kampanye ‘Ayo Main’ pada tahun 2022 dengan tema “Bawa Perubahan Lewat Bermain” yang terdiri dari serangkaian kegiatan untuk anak-anak dan orang tua agar memiliki waktu bermain yang bermanfaat dan berkualitas serta memberikan dampak positif bagi bumi.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Sebagai bagian dari rangkaian kampanye Ayo Main, IKEA Indonesia mengadakan program donasi “Bermain dan Berbagi”. Pada program ini, IKEA mendonasikan 1 EURO yang setara dengan Rp16.000 untuk setiap pembelian satu soft toys BLÅVINGAD selama periode 28 Oktober sampai 20 November 2022.

Hasil sumbangan tersebut akan disalurkan melalui Save the Children Indonesia untuk perbaikan sanitasi air yang bermanfaat bagi lebih dari 1.200 anak di Kabupaten Bandung.

“Melalui program Bermain dan Berbagi, IKEA Indonesia membantu mengembangkan WASH atau water, sanitation, and hygiene (air, sanitasi, dan kebersihan) bagi anak-anak di Kabupaten Bandung. Dalam kesempatan ini, kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan IKEA yang berpartisipasi dan mendukung program ini. Kami percaya donasi ini dapat mendukung kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi anak-anak tersebut sehingga mereka bisa belajar dan bermain dengan lebih nyaman,” kata Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia Metha Tri Rizka, dalam keterangannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya