Kerap Dipuji, Ini 5 Gaya Parenting Nikita Willy Pada Baby Izz

Nikita Willy.
Sumber :
  • Instagram @nikitawillyofficial94

VIVA Lifestyle – Setiap orang tua tentu memiliki gaya parenting berbeda dan ingin yang terbaik untuk anak-anak mereka. Apalagi saat ini kita sudah berada di era yang sudah sangat mudah mendapatkan berbagai informasi soal parenting

Bocah Terperosok ke Celah Peron Stasiun Manggarai Gegara Terdorong Saat Hendak Turun dari KRL

Begitu pula dengan artis Nikita Willy yang kerap membagikan gaya parentingnya terhadap buah hati pertamanya yakni Issa Xander Djokosoetono atau lebih akrab dipanggil Baby Izz. Lantas, bagaimana gaya parenting Nikita Willy? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Mencontohkan segala hal baik kepada anak

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

Nikita Willy gendong baby Izz sambil bersila pasca melahirkan normal

Photo :
  • Intagram @yorafebrina

Nikita Willy mengungkapkan bahwa Baby Izz merupakan anak yang aktif dan sangat menyadari dengan barang-barang yang ada di sekitarnya. Sehingga menurutnya penting untuk memberikan contoh yang baik karena anak adalah pendengar dan peniru nomor satu. 

Sambil Terisak, Natasha Rizky Ungkap Kehidupan Setelah Cerai dari Desta

Jadi penting banget buat orang-orang di sekelilingnya untuk memberikan contoh yang baik karena dia adalah peniru nomor satu, anak itu adalah peniru nomor satu. Jadi kita harus memberikan contoh yang baik, dari contoh makan atau contoh bermain yang baik,” ujar Nikita, dikutip dari YouTube Nikita Willy Official pada Kamis, 2 Maret 2023. 

“Karena dia adalah pendengar dan peniru yang baik, jadi kita pun ngomong juga harus apa ya hati-hati harus ngomong yang bener. Karena kita berpikir kaya ahh dia masih kecil dia gak ngerti cuma sebenernya dia menelan dan meniru apa yang kita bicarakan,” tambahnya. 

2. Membuat rumah menjadi baby friendly

Nikita Willy dan Indra Priawan.

Photo :
  • Instagram @nikitawillyofficial94

Karena Baby Issa yang aktif dalam bermain, Nikita Willy membuat rumahnya agar baby friendly. Misalnya seperti menutup ujung-ujung meja agar aman untuk anak, meskipun diakuinya tak semua ujung meja di rumahnya ditutup. 

Dan penting banget di rumah kita buat baby friendly, tapi ga se-baby friendly itu sih masih ada kayak memang ujung-ujung meja yang gak ditutup gitu,” kata Nikita. 

Selain itu, ia juga menutup stop kontak untuk menghindari anak memasukkan jari-jari mereka ke dalamnya dan tentu agar lebih aman bagi anak. 

Yang paling penting sih stop kontak ditutup karena karena dia bisa tiba-tiba ke mana terus masuk-masuk jarinya ke stop kontak gitu,” imbuhnya. 

3. Menerapkan anak untuk duduk saat makan

Nikita Willy.

Photo :
  • Instagram @nikitawillyofficial94

Artis berusia 28 tahun itu juga menerapkan pada anaknya untuk selalu duduk pada saat makan. Hal itu lantaran ia tidak ingin jika anaknya nanti jadi terbiasa untuk digendong yang membuatnya akan semakin repot, apalagi tidak memiliki baby sitter. 

Jangan pernah makan digendong, takutnya kalo sekali dia suka digendong, dia akan minta digendong terus. Karena aku gak ada baby sitter yang repot aku dong,” terang Nikita. 

Oke aku bukan ibu yang mengejar anak untuk makan,” lanjutnya. 

Dengan begitu, menurutnya jika saat makan sang anak sudah berdiri atau turun dari tempat duduknya, berarti dia sudah selesai makan. Ia juga tak mau memaksakan sang anak untuk makan siang, sehingga saat makan malam pun Baby Issa jadi lebih lahap makan. 

4. Menerapkan sleep training

Penampilan Nikita Willy usai melahirkan anak pertamanya

Photo :
  • ig @nikitawillyofficial94

Sebagai seorang ibu, Nikita Willy juga rupanya mencoba untuk menerapkan sleep training pada anaknya, Issa. Jadi, ada jadwal-jadwal yang dibuat oleh sleep trainer yang akan rutin dilakukan. 

Mulanya Nikita juga masih seperti ibu pada umumnya di mana saat sang anak ingin tidur ataupun bangun dibiarkan sampai jam berapapun. Akan tetapi, itu ternyata membuatnya lebih lelah hingga akhirnya menggunakan sleep training yang diterapkan selama dua minggu. 

Tapi setelah dua minggu pas mau start sleep training dia tuh si Issa udah kaya di memory dia oh abis ini aku tidur, abis ini aku baca buku, abis baca buku aku ini, jadi gampang banget ditaro udah tidur gitu,” jelasnya.

Itu yang membuat aku kaya lebih bebas ya, jadi kalo dia lagi tidur siang aku bisa nge-gym, kalo malem udah tidur aku bisa jalan sama temen-temen,” sambungnya. 

5. Seperti ibu pada umumnya saat anak ingusan

Nikita Willy.

Photo :
  • Instagram @nikitawillyofficial94

Nikita juga sempat mendapatkan pernah mengelap ingus sang anak memakai daster atau tidak. Istri Indra Priawan itu pun mengaku bahwa ia memang tidak pernah mengelap ingus anaknya dengan daster.

Akan tetapi, ia menggunakan tangannya untuk mengelap ingus Baby Issa dan kemudian dipeperkan ke pakaiannya. Jadi, masih cukup sama seperti ibu-ibu pada umumnya. 

(Anak) pernah ingusan tapi gak pernah (dilap) pake daster,” ungkap Nikita. 

Ingusan sering banget aku cuma pake tangan habis itu aku lap di baju aku,” lanjutnya sambil tertawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya