Cara Ini Bisa Mengajarkan Makna Perayaan Idul Adha kepada Anak-Anak

Animasi Keluarga Nunu & Ibra
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Idul Adha jadi salah satu sarana untuk lebih mengenalkan Islam kepada anak-anak. Idul Adha memang telah berlalu, namun momen luar biasa dalam merayakan hari raya Idul Adha 1444 H masih memberi inspirasi bagi banyak keluarga di Indonesia. 

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Selama perayaan Idul Adha, liburan, atau momen-momen penting dalam Islam, ajak anak-anak untuk terlibat dalam persiapan dan merayakan bersama keluarga. Sampaikan cerita-cerita Islami, jelaskan makna perayaan, dan tunjukkan pengertian tentang berbagi dan memberikan kepada sesama. Scroll lebih lanjut ya.

Seperti yang dilakukan Nbrs Corp, aalah satu perusahaan yang memanfaatkan teknologi AI, memanfaatkan kesempatan ini untuk meluncurkan icon baru bertajuk Keluarga Nunu & Ibra. Tujuan dari peluncuran ini adalah untuk mengajak seluruh keluarga di Indonesia mengikuti jejak spiritual keluarga Nabi Ibrahim AS dan menanamkan nilai-nilai Islami di lingkungan keluarga.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Dalam suasana perayaan Idul Adha yang penuh makna, mereka memperkenalkan ilustrasi visual keluarga Nunu & Ibra sebagai icon baru mereka. Melalui gambar ini, mereka ingin berkontribusi dalam mendidik keluarga Indonesia agar menjadi madrasah bagi putra-putri mereka. Generasi masa depan perlu didorong untuk kuat dalam nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terutama di tengah era kebebasan dan digitalisasi yang semakin berkembang.

Terpopuler: Mitos Tentang Masturbasi Hingga Tips Memilih Camilan Sehat

"Peluncuran icon keluarga ini bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam menanamkan nilai-nilai Islami di keluarga Indonesia. Keluarga adalah struktur terkecil dari masyarakat, dan jika nilai-nilai yang baik ditanamkan dalam keluarga, maka hal ini akan tercermin dalam perilaku bermasyarakat dan bernegara," kata Direktur Marketing Nbrs Corp, Ikhsan Syaban melalui keterangan tertulisnya.

Oleh karena itu, melalui keluarga Nunu & Ibra, Nbrs Corp berharap dapat memberikan sarana pendidikan Islami bagi anak-anak, di mana mereka bisa belajar sambil bermain.

Pembagian hewan qurban kepada warga pademangan

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Keluarga Nunu & Ibra terdiri dari empat anggota, Ayah, Bunda, Nunu, dan Bang Ibra. Setiap karakter keluarga ini memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing, tetapi mereka saling melengkapi dan menuju keluarga yang harmonis.

Meskipun saat ini ilustrasi ini masih berbentuk visual 1 dimensi dan 2 dimensi, Ikhsan menyatakan bahwa ini adalah langkah awal dalam upaya untuk menghadirkan pengalaman pendidikan Islami yang lebih baik di masa depan.

Kehadiran keluarga Nunu & Ibra dalam bentuk teknologi AI menjadi terobosan yang menarik, di mana keluarga di Indonesia dapat mengambil manfaat dari ikon ini untuk menginspirasi pembelajaran nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan bahwa melalui langkah ini, keluarga-keluarga di Indonesia akan semakin kuat dalam iman dan taqwa, serta mampu membentuk generasi masa depan yang tangguh dalam menghadapi perkembangan zaman. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya