Ria Ricis Bagikan Tips Belanja Sambil Bawa Anak

Ria Ricis.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Jakarta – Kebutuhan anak-anak sangat beragam apalagi ketika mereka masih bayi, di mana barang yang dipakai harus berkualitas baik dan aman bagi mereka. Membeli keperluan sehari-hari anak kini menjadi aktivitas yang menyenangkan bukan hanya untuk para ibu tapi bagi anak-anak itu sendiri. Mereka yang diajak berbelanja bisa memilih apa yang mereka sukai sekaligus menghabiskan waktu bersama keluarga di luar rumah.

Terpopuler: Fuji Diramal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Rizky Nazar Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Salah satu sosok ibu yang gemar mengajak anaknya berbelanja adalah konten kreator Ria Ricis. YouTuber yang satu ini mengaku suka mengajak putrinya, Moana, keluar rumah supaya ia bisa bertemu banyak orang dan belajar bersosialisasi.

Ria Ricis.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar
Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Saat berbelanja kebutuhan Moana, Ricis harus memastikan apa yang dibelinya adalah produk dengan kualitas yang baik dan aman untuk digunakan oleh putrinya itu. Dengan pengalaman pertamanya menjadi ibu, Ria Ricis mengingatkan para ibu lainnya supaya membeli hal-hal sesuai dengan kebutuhan anak, bukan hal-hal yang diinginkan saja.

"Beli apa yang butuh karena biasanya ibu-ibu baru rasanya tuh semuanya butuh. Jadi belum tentu apa yang diinginkan itu yang dibutuhkan," ujar Ria Ricis, dalam acara Mothercare Shopping Race, di Senayan City, Jakarta, Selasa 4 Juli 2023.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Setelah menentukan barang kebutuhan anak, Ria Ricis menghimbau supaya para ibu mengambil barang yang terdekat saja ketika sedang berada di toko supaya lebih mempersingkat waktu belanja.

Selain itu, Ricis terbiasa membawa Moana ketika belanja karena ia tidak bisa jauh dari sang anak. Saat memilih keperluan Moana pun, Ricis merasa jauh lebih mudah karena bisa langsung melihat pada kondisi putrinya itu.

"Lebih nyaman bawa anak karena aku ngga bisa jauh sama dia. Kemana-mana aku bawa dia, ke acaraku aku bawa dia, ke acaranya dia juga aku bawa. Jadi ngga bisa jauh dan nyamannya (belanja) sama anak," kata Ricis.

Mengajak anak berbelanja bukan hanya sebagai ajang quality time bagi Ria Ricis. Tetapi, ia juga mengajarkan supaya putrinya itu terbiasa bertemu banyak orang dan belajar bersosialisasi.

Ria Ricis dan anaknya, Moana

Photo :
  • Instagram @riaricis1795

"Dari bayi aku biasain Moana untuk ketemu orang. Jadi bukan diungkep, aku kemana terus dia diam di rumah. Aku biasain dia kemana-mana," ujarnya.

Ria Ricis tak memungkiri bahwa barang-barang anak kecil selalu terlihat menarik. Apalagi sebagai konten creator, Ricis sangat suka memakaikan busana yang lucu kepada putrinya itu. Setiap belanja, Ricis tidak lupa memborong pakaian yang nyaman untuk dipakai Moana setiap hari.

"Paling sering beli baju. Bajunya Moana itu udah se lemari jadi terakhir udah disortirin, mau dikasih ke adek-adeknya yang lebih kecil. Tapi ini aja udah mau beli lagi," ujarnya.

Dari kebiasaan belanja itulah, Ria Ricis bisa membangun kebersamaan dan memberikan momen indah kepada Moana sejak kecil. Oleh karena itu, Ricis merasa putrinya bisa tumbuh menjadi anak yang ceria dan aktif karena terbiasa mempelajari hal-hal baru.

"Moana tumbuh menjadi anak yang ceria, aktif, lumayan mudah untuk mempelajari banyak hal baru. Sebab, sedari hamil, aku sudah sounding tentang hal positif lewat bisikan kecil di perut oleh aku maupun suami. Lebih dari itu, aku juga mengajak Moana ikut kelas tumbuh kembang anak jadi dia makin mudah beradaptasi dan memudahkan aku dan suami tahu nih apa sih bakat yang sekiranya ada di dalam diri Moana," jelasnya.

"Mothercare Shopping Race juga seru banget, karena dari sini menurutku jadi bisa komunikasi langsung sama pelanggan, dan melihat betapa kreatifnya mereka tentang pengalaman mereka saat belanja. Karenanya, aku jadi tidak kaget kalau event ini sampe dibuat lagi tengah tahun, artinya tinggi banget kan permintaan para ibu-ibu untuk belanja dalam waktu yang cepat - mungkin juga ini gambaran mereka sehari-hari saat berbelanja kebutuhan sehari-hari," kata Ria Ricis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya