Ide Seru Bonding Orangtua dan Anak, Punya Banyak Manfaat Lho Bun!

Ilustrasi ibu dan anak/parenting/anak bermain.
Sumber :
  • Freepik/gpointstudio

VIVA Parenting – Membangun bonding mempunyai banyak manfaat untuk anak. Jika dilakukan dengan maksimal, bonding dapat mendekatkan hubungan antara orangtua dan buah hati.

Lama Sendiri, Cathy Sharon Bicara Kriteria Pasangan

Lebih dari itu, bonding bahkan dapat meningkatkan imunitas anak, si kecil lebih pandai mengatasi masalahnya, anak lebih berprestasi, membuat anak lebih disiplin, dan masih banyak lagi. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Lalu, bagaimana cara membangun bonding antara orangtua dan anak? Berikut beberapa ide seru bonding antara orangtua dan anak, dikutip dari siaran pers Momogi, Kamis 12 Oktober 2023.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Berburu harta karun
Menjelajah sudut rumah untuk menemukan harta karun akan menjadi tantangan seru untuk setiap anggota keluarga. Caranya dengan membentuk dua tim dan masing-masing tim menyembunyikan sejumlah barang di dua ruangan yang berbeda. 

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Misal tim A mencari harta karun yang disembunyikan tim B dan begitu sebaliknya. Kemudian tim lawan bertugas mencari harta karun sebanyak-banyaknya dalam waktu yang sudah ditentukan. Tim yang mampu mendapatkan harta karun terbanyak dengan waktu tercepat adalah pemenangnya dan berhak mendapatkan hadiah.

Head of Marketing PT Sari Murni Abadi, Bernando Pardamean menjelaskan, keseruan berburu harta karun ini dapat mengasah organ motorik tubuh.

“Selain itu, ketajaman penglihatan dan kekompakan. Kesenangan menemukan harta karun yang tersembunyi akan memberikan pengalaman seru bagi anak,” ujar Bernando dalam keterangannya.

Menikmati snack bersama keluarga
Mengobrol santai orangtua dan anak dengan menikmati snack menjadi aktivitas menyenangkan. Melalui kegiatan ini anak mendapatkan kesempatan untuk bercerita segala pengalaman serunya di sekolah, menyampaikan keluh kesah maupun harapan kepada orangtuanya. Begitu juga orangtua dapat mencurahkan kasih sayang dengan penuh kepada anak.

Ilustrasi parenting/orangtua dan anak/anak makan.

Photo :
  • Freepik/freepik

“Salah satunya dengan Momogi Fun Snack, yang sangat cocok dibagikan kepada keponakan, cucu, dan sanak saudara lainnya di acara kumpul keluarga ataupun acara ulang tahun anak di sekolah karena bungkusnya yang ceria dengan isi beragam, dapat menjadi bingkisan membuat momen berharga semakin spesial dan menyenangkan,” pungkasnya.

Cobalah memilih ruang yang nyaman dengan suguhan minuman favorit masing-masing anggota keluarga. Anda bisa menempati ruangan yang nyaman dengan ventilasi yang baik atau menggunakan penyejuk ruangan. Jika memiliki taman, Anda bisa menempatinya saat pagi atau sore hari ketika matahari tidak terik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya