Menginspirasi Ibu Muda, Nikita Willy Ungkap Pentingnya Support System dan Rutinitas

Nikita Willy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA Nikita Willy seringkali menjadi inspirasi bagi banyak ibu-ibu muda yang belum berpengalaman mengurus rumah tangga dan anak. Pekerjaan itu memang tidak mudah, apalagi Nikita Willy juga masih sibuk di dunia hiburan dan menjalani beberapa bisnis. Waktu yang dimiliki untuk pekerjaan dan mengurus anak terkadang rasanya sangat berat bagi ibu satu anak itu.

Alasan Nikita Willy Biarkan Baby Issa Makan Sambil Ngantuk

Tetapi, Nikita Willy masih bisa mengatur semua jadwalnya dengan sangat baik termasuk membagi waktu di rumah dan di luar rumah. Ia juga menekankan pentingnya punya support system untuk para ibu muda yang mungkin terkejut dengan kehidupan berumah tangga.

"Kegiatannya sama-sama sibuk dari sebelum punya anak dan sekarang punya. Sekarang lebih sering di rumah, kalau bekerja di luar. Aku bersyukur punya support system yang bisa aku andalkan, suami aku, mama, dan mertua, kapan pun aku butuh mereka tinggal telepon aja," jelas Nikita Willy, dalam acara konferensi pers bersama Baby HUKI, di Jakarta, Rabu 7 Februari 2024.

Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

Meskipun sejauh ini terlihat sangat baik dalam mengurus anak, tetapi tak dipungkiri oleh Nikita Willy bahwa ia juga sempat takut dan khawatir tidak bisa menjadi ibu yang baik. Nikita Willy yang sebelumnya sangat sibuk di dunia hiburan takut tidak bisa memperhatikan anak sepenuhnya karena kegiatannya di luar.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Akhirnya, ia mengetahui bahwa kunci dari dari semu itu adalah menciptakan rutinitas yang konsisten. Dengan begitu, Nikita Willy bisa menjalani kegiatan rutinnya di waktu-waktu yang telah ia tetapkan.

"Kuncinya menciptakan rutinitas yang konsisten, itu sangat baik untuk anak. Melatih mandiri, lebih aware, dan tahu apa yang dia lakukan. Bahasanya lebih gampang diatur. Rutinitas itu juga bagus buat kita, jadi kita lebih mudah me time dan self care, me time sama suami juga bisa," jelas Nikita Willy.

Menjadi ibu muda bagi Nikita Willy merupakan hal yang sangat baru. Beruntung, sang anak, Baby Issa , juga sangat penurut dan mudah diatur. Baby Issa bahkan sudah punya jadwal sendiri untuk tahu kapan ia harus makan, tidur siang, bermain, hingga tidur di malam hari. Baby Issa juga sering ikut Nikita Willy bekerja supaya ia tetap bisa bonding dengan ibunya tanpa mengesampingkan jadwal kegiatan pribadi yang sudah ditetapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya