Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral, 3 Herbal Ini Bisa Bantu Lancarkan ASI

Ilustrasi menyusui/ASI.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Parenting – Menyusui merupakan sebuah momen penting dalam perjalanan seorang ibu dan bayinya. Bukan hanya sekadar memberikan nutrisi yang optimal, tetapi juga tentang hubungan emosional dan membangun ikatan yang kuat antara ibu dan bayi

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa proses menyusui seringkali dapat menimbulkan tantangan bagi ibu, terutama dalam hal memenuhi kebutuhan ASI si kecil. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

Menjaga kelancaran produksi ASI seringkali menjadi perjuangan bagi banyak ibu. Faktor-faktor seperti stres, kurangnya waktu beristirahat, asupan nutrisi yang kurang  memadai, atau masalah kesehatan tertentu bisa memengaruhi produksi ASI, menyebabkan kecemasan dan kekhawatiran bagi ibu. 

Anaknya Dituding Selingkuhan Rizky Nazar, Ibu Salshabilla Adriani: Bunda Tahu Sakitnya Hati kamu

Ilustrasi menyusui/ASI.

Photo :
  • Freepik/yanalya

Berbagai upaya dilakukan oleh para ibu agar dapat memenuhi kecukupan ASI sang buah hati, salah satunya dengan mengonsumsi berbagai suplemen herbal. Suplemen herbal sendiri diklaim aman dan tidak memberikan efek samping. 

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Namun banyak dari suplemen herbal yang dikonsumsi para ibu mengandung Fenugreek, yang ternyata berdasarkan penelitian para ahli, pada beberapa orang dapat menyebabkan alergi dan rasa tidak nyaman pada perut ibu dan bayi (kolik).

Suplemen herbal yang terbuat dari daun torbangun, daun moringa dan daun katuk, diketahui dapat membantu melancarkan ASI. Daun torbangun sendiri berfungsi membantu melancarkan ASI melalui peningkatan produksi hormon prolaktin dan oksitosin untuk merangsang pengeluaran ASI. 

Sementara daun moringa dan daun katuk, dilengkapi berbagai vitamin (A, B kompleks, C, D, dan E) dan mineral (Kalsium, Zat Besi, Zinc, Magnesium, dan Kalium) untuk membantu meningkatkan kualitas nutrisi ASI, serta membantu memelihara kesehatan ibu menyusui dan bayi.

Jessica Lin selaku Founder Evermom menceritakan, karena kekhawatiran suplai ASI-nya tidak cukup untuk bayi kembarnya, dokter menyarankan untuk konsumsi daun torbangun, dan ternyata efektif untuk meningkatkan produksi ASI, sehingga kedua bayi kembarnya bisa mendapatkan ASI yang cukup. 

"ASI layak diperjuangkan karena penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi kita. Maka itu, aku ingin berbagi manfaat yang telah aku rasakan dengan ibu-ibu menyusui lainnya, agar bisa berjuang bersama untuk bisa meng-ASI-hi buah hati kita, melalui produk Evermom," ujar Jessica dalam keterangannya, dikutip Senin 18 Maret 2024. 

Jessica Lin melanjutkan, selain Fenugreek Free Natural Lactation Specialist, Evermom juga menggunakan Vegetable Capsules, yang diklaim 100 persen natural sehingga tidak memicu timbulnya alergi, aman bagi hati dan ginjal juga dapat dikonsumsi oleh Ibu vegetarian dan sudah bersertifikasi BPOM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya