Mengapa Anak Perlu Suplemen Nutrisi? Ini Alasannya

Ilustrasi anak belajar.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Pemberian suplemen kepada anak telah menjadi topik yang semakin penting dalam upaya menjaga kesehatan dan pertumbuhan mereka. Dalam era di mana kebutuhan gizi sering kali tidak terpenuhi dengan pola makan sehari-hari, suplemen dapat menjadi tambahan yang berharga untuk memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang mereka.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Berikut 3 alasan pentingnya pemberian suplemen. Scroll lebih lanjut ya.

1. Kompensasi Kekurangan Gizi

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Pola makan anak-anak seringkali tidak mencukupi kebutuhan gizi mereka secara optimal. Faktor-faktor seperti preferensi makanan, intoleransi, atau bahkan kurangnya aksesibilitas terhadap makanan yang bergizi dapat menyebabkan kekurangan nutrisi. Suplemen menjadi solusi untuk mengkompensasi kekurangan tersebut.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

2. Dukungan Pertumbuhan dan Perkembangan

Tahap perkembangan anak-anak merupakan periode penting dalam pembentukan tubuh dan otak mereka. Nutrisi yang cukup, terutama dalam bentuk vitamin dan mineral, diperlukan untuk mendukung pertumbuhan tulang, otot, dan perkembangan otak yang optimal.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Anak-anak sering kali rentan terhadap infeksi dan penyakit. Suplemen yang mengandung nutrisi seperti vitamin C, vitamin D, dan zinc dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, sehingga mengurangi risiko penyakit dan absensi sekolah yang disebabkan oleh kondisi kesehatan.

Pemberian suplemen pada anak juga bisa mencegah Stunting. Stunting, atau gagal pertumbuhan, merupakan masalah kesehatan yang serius di kalangan anak-anak. Suplemen yang kaya akan nutrisi penting seperti protein, kalsium, dan zat besi dapat membantu mencegah atau bahkan memperbaiki kondisi stunting.

Selain itu, suplemen juga bisa meningkatkan kecerdasan. Nutrisi yang kuat memiliki dampak positif pada perkembangan otak anak-anak. Suplemen yang mengandung asam lemak omega-3, vitamin B kompleks, dan zat besi dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif dan kecerdasan anak-anak.

Ilustrasi Vitamin Anak

Photo :
  • ist

Untuk mengatasi tantangan ini, sebuah solusi inovatif telah diperkenalkan oleh Michael, CEO perusahaan. Ia mengungkapkan bahwa Purityfic Smart Kids, Vitamin Halal Australia Pertama di Indonesia, telah terbukti membantu mengatasi stunting, tantrum, dan meningkatkan kecerdasan serta pertumbuhan anak.

Michael  selaku CEO menjelaskan, Purityfic Smart Kids adalah Vitamin Halal Australia Pertama di Indonesia dan terbukti untuk membantu mengatasi stunting, Tantrum dan meningkatkan Kecerdasan dan Pertumbuhan anak. 

"Purityfic Smart Kids dibuat dengan standar kualitas tinggi dari Australia, produk ini menawarkan formula nutrisi halal yang lengkap untuk mendukung kecerdasan dan pertumbuhan anak. Komposisi bahan-bahannya telah teruji secara klinis untuk membantu mengatasi stunting, mengurangi kejadian tantrum, dan meningkatkan kecerdasan anak," ucapnya.

Dengan mempertimbangkan pentingnya nutrisi yang tepat dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, pemberian suplemen dapat menjadi langkah proaktif yang penting dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka. Namun, konsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum memberikan suplemen kepada anak sangat dianjurkan, untuk memastikan bahwa dosis dan jenis nutrisi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan individu mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya