Aktivitas Menyenangkan untuk Si Kecil di Hari Valentine

Ilustrasi anak memasak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Hari Valentine ternyata juga bisa dirayakan bersama si kecil yang masih berusia balita. Bermain sambil membuat kue cokelat ternyata bisa memberi suasana yang menyenangkan di hari kasih sayang.

Ini Alasan Kenapa Orangtua Harus Mendidik Sendiri Anaknya

"Anak usia empat tahun kan umumnya masih susah lepas dari ibunya, nah bisa diajak main di kelas membuat kue cokelat, pas banget di Hari Valentine bikin kue cokelat," ujar Marcomm Manager KidZania, Dada Sabra, di KidZania, Jakarta, kepada VIVA.co.id.

Kelas membuat cokelat di KidZania, memang paling diminati oleh anak-anak usia bawah lima tahun. Sebelum membuat kue cokelat, biasanya anak-anak diberikan gambaran cara pengolahan biji cokelat hingga menjadi cokelat yang bisa dimakan.

Tips Melindungi Anak Saat Menjelajah Internet

"Jadi anak-anak diberikan paparan dulu mengenai proses biji cokelat. Pengolahannya seperti apa hingga akhirnya bisa dinikmati," tuturnya.

Setelahnya, anak-anak cukup mengambil cetakan untuk membentuk cokelat olahannya dan menunggu hingga cokelat terbentuk. Kemudian, cokelat buatannya bisa dinikmati langsung di tempat itu juga.

Mabuk Lem, Anak Pukuli Ayah Kandung

"Bisa dimakan langsung bareng ibunya. Hasil cetakannya nanti dikasih ke masing-masing anak yang membuatnya," ujarnya. (art)

Tiffany SNSD

4 Artis K-Pop yang Orang Tuanya Terlibat Skandal Penipuan

Ada yang utang sudah puluhan tahun.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2018