Mieke Amalia Anggap 'Skip Challenge' Permainan Bodoh

Mieke Amalia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Fenomena permainan Skip Challenge kini tengah mewabah di kalangan anak-anak remaja. Tak sedikit dari mereka yang mempraktikkan permainan ini di sekolah maupun di rumah dan bahkan sudah menelan korban jiwa.

Mieke Amalia Akan Dipulangkan, Tora Sudiro Ditahan

Menurut beberapa penelitian, permainan ini bisa menimbulkan efek ketagihan, melayang seperti mengalami efek narkoba, juga menyebabkan kekurangan oksigen pada otak. Yang lebih mengerikan lagi, permainan ekstrem ini, juga bisa menghilangkan nyawa.

Ibu sekaligus artis Mieke Amalia menyayangkan permainan itu banyak diikuti oleh anak-anak remaja di Indonesia.

Sederet Bahaya Dumolid, Obat yang Diduga Dikonsumsi Tora

"Bodoh aja sih. Mereka seharusnya bisa mengerti itu permainan enggak baik," ujar Mieke Amalia saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 13 Maret 2017.

Hal tersebut juga mengusik ketenangan Mieke Amalia. Ibu tiga anak ini mengaku khawatir jika permainan itu juga ditiru anak-anaknya ketika di luar rumah.

Tetangga Terkejut Ada Penggerebekan di Rumah Tora Sudiro

"Cukup khawatir sih, tapi kebetulan anak saya kan memang bersekolah yang enggak ada bully. Saya berharap jauh dari hal-hal seperti itu," kata istri Tora Sudiro itu.

Ia berharap agar para orangtua juga mewaspadai para anak-anak nya agar tidak melakukan hal demikian.

"Saya ingin anak saya yang terbaik, mudah-mudahan anak-anak yang lain gak ada yang begitu-begitu (ikutan Skip Challenge)," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya