Cara Cici Panda Penuhi Kebutuhan Serat Buah Hati

Cici Panda
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Bukan hal yang mudah membujuk si kecil untuk mengonsumsi serat. Padahal, serat yang bersumber dari aneka sayuran dan buah sangat dibutuhkan anak-anak agar saluran pencernaannya bekerja optimal. Tak hanya itu, serat juga bermanfaat untuk mencegah sembelit pada buah hati.

Pentingnya Kebutuhan Serat pada Metabolisme Tubuh, Cegah Obesitas Lancarkan Sistem Pencernaan

Mengenai asupan serat, artis yang juga sering menjadi host sebuah acara, Cici Panda mengakui, bahwa serat sangat penting untuk melancarkan kerja saluran pencernaan anak-anak. Ia juga sempat menceritakan pengalamannya, ketika buah hatinya menderita kekurangan serat.

"Tadinya aku biasa kasih dua lembar selada di tiap makanannya. Bangga kan punya anak suka makan sayur, kirain cukup, ternyata setelah dari sini, aku dapat pelajaran banyak, ternyata kurang," cerita Cici Panda di acara Pentingnya Serat untuk Anak di Veranda Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, 5 Mei 2017.

5 Cara Mudah Mengatasi Sembelit yang Menghambat Aktivitas

Berdasarkan pengalamannya sebagai ibu, ketika tahu anaknya mengalami kurang serat, serangan flu sering dialami buah hatinya. Namun kini, berkat semakin banyaknya suplemen serat untuk anak-anak, Panda merasa terbantu.

"Ketika tahu ada produk sejenis, sebagai ibu saya merasa ada alternatif untuk pemenuhan serat. Dengan kadar gula rendah jadi saya bisa kasih ke anak. Apalagi kalau traveling di luar kota, serat harus tetap cukup, produk ini (suplemen serat) bisa jadi solusi praktis," katanya.

4 Manfaat Serat, Menurunkan Berat Badan Hingga Melindungi dari Risiko Penyakit Jantung
Makanan berserat

Bangga, Produk Makanan Berserat dari Indonesia Dapat Penghargaan Kelas Dunia

Konsumsi serat yang cukup telah terbukti memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah meningkatkan pencernaan dan mencegah sembelit.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024